Caina Tambakmekar jadi Unggulan BUMDes

0 Komentar

SUBANG-Minggu pertama tugas sebagai Kadispemdes Kabupaten Subang, Drs. H.Nana Mulyana resmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak, Rabu (8/1). Dalam kesempatan tersebut dia mengaharapkan BUMDes yang baru diresmikan itu dapat menjadi wadah pengembangan perekonomian bagi masyarakat Desa Tambakmekar.
“Saya meyakini keberadaan BUMDes (Desa Tambakmekar) ini kedepannya dapat berkembang dan menjadi wadah pengembangan ekonomi desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Apalagi sudah memiliki produk, yaitu air kemasan Caina Tambakmekar,” jelas Nana Mulyana.
Dia menuturkan, pengembangan BUMDes merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa. Selain itu juga merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan beragam jenis potensi yang ada di desa. “BUMDes harus bisa menjadi tulang punggung perekonomian pemerintahan desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan warganya,” tambahnya.
Kepala Desa Tambakmekar, Dede Ruhendi mengatakan tujuan dibentuknya BUMDes di desanya yaitu untuk meringankan beban masyarakat dan mensejahterkan warga Tambakmekar. “Tujuan akhir dari kegiatan BUMDes ini untuk meringankan beban masyarakat dan mensejahterakan masyarakat.
Terkait beberapa prodak BUMDes Tambakmekar sendiri, lanjut dia, saat ini memiliki prodak baru yaitu air kemasan yang dinamai Caina Tambakmekar. Setelah sebelumnya juga telah memiliki beberapa jenis usaha.Dede pun memiliki harapan yang sama seperti Kadispemdes, yaitu BUMDes Tambakmekar menjadi sarana peningkatan kesejahteraan warga Desa Tambakmekar sendiri. “Sebelunya ada beberapa unit usaha yang sudah berjalan, seperti jasa sewa kendaran, sewa tenda dan panggung. Alhamdulilah, hari ini ada unit usaha baru, yang hari ini kita launching yaitu produk air kamasan Caina Tambakmekar,” pungkas Dede.(idr/sep)

0 Komentar