GIBAS Konsep Kemandirian yang Berprestasi

0 Komentar

SUBANG-Iwan Irawan Prayoga resmi menjabat Ketua Resort Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) periode 2020-2025, yang terpilih secara aklamasi melalui Muryawarah Resort (Musres). Pada acara pelantikan dan Musres yang digelar selama 2 hari Sabtu-Minggu (10-11/1), GIBAS menghitamkan alun-alun Subang.
Acara hiburan dimeriahkan artis daerah hingga artis nasional, seperti Lilis Karlina, Charly van Houten, Aly Aksyar, Vania Ochan, Eko, Novi Arista. Turut hadir, Ketua Umum GIBAS H. Suhaya Djati Prakarsa, Sekda Subang H. Aminudin, Ketua Resort dari berbagai kabupaten/kota se-Jabar dan ribuan anggota GIBAS.
Ketua Umum Gibas H. Suhaya Djati Prakarsa mengatakan, Musres yang digelar untuk memilih ketua Resort GIBAS Subang yang baru, hasilnya adalah Iwan Irawan Prayoga terpilih secara aklamasi untuk periode 2020-2025. “Jabatan merupakan amanah, besarkan GIBAS di Kabupaten Subang,” ujarnya.
Sekda Subang H. Aminudin mengatakan, organisasi GIBAS cukup berpengaruh di Kabupaten Subang dan organisasi yang lama. Pemerintah daerah meminta GIBAS Subang ikut andil dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Subang. “GIBAS harus selalu bersinergi dengan pemerintah daerah. Kami mengucapkan selamat kepada Iwan Irawan Prayoga yang sudah terpilih kembali menjadi ketua Resort GIBAS Subang,” katanya.
Ketua Resort GIBAS Subang terpilih Iwan Irawan Prayoga S,Sos mengucapkan terimakasih terhadap kepercayaan dari seluruh pengurus dan juga anggota GIBAS, yang mempercayakan kembali jabatan Ketua GIBAS Resort Subang kepadanya. Iwan sudah menjabat 2 periode dengan saat ini. “Periode yang lalu 2015-2020 saya terpilih menjadi Ketua GIBAS Resort Subang, kini saya terpilih kembali secara aklamasi untuk periode 2020-2025,” ungkapnya.
Periode ini, Iwan akan melakukan proses reformasi di internal GIBAS Resort Subang. Mulai dari pemberdayaan pengurus- pengurus sektor hingga ke level desa-desa. Hal tersebut akan dilakukan, sehingga nantinya di tiap-tiap desa di Kabupaten Subang akan hadir dan siap bermitra dengan pemerintah desa di Kabupaten Subang. “Dari 253 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Subang, GIBAS akan hadir dan siap bermitra dengan pemerintah desa,” katanya.
Iwan mengingat, anggaran dana desa makin naik tiap tahunnya. GIBAS akan hadir untuk mengawasi pengelolaan anggaran, sehingga tidak akan terselewengkan. GIBAS juga akan membantu melakukan pengawasan terhadap dana desa yang ada di desa-desa. “Kita akan membantu desa-desa di Kabupaten Subang dengan cara bermitra, mulai pengawasan dan kontrol sosial, sehingga tidak akan ada penyimpangan di desa-desa yang berkaitan dengan anggaran dana desa,” tegasnya.

0 Komentar