Upah Minim Subang jadi Incaran Kapitalis

0 Komentar

Beginilah arus ekonomi dalam sistem kapitalisme. Sistem ini akan menumbuh suburkan para penjajah dengan menjadikan rakyat sebagai tumbalnya. Mereka yang didominasi sebagai pengusaha asing, diundang dan dipersilahkan masuk untuk menikmati segala yang ada di negeri ini, dari mulai sumber daya alam hingga sumber daya manusianya. Sebaliknya, pribumi hanya menjadi budak dan menanggung resiko kerusakan alamnya.

Jauh berbanding dengan sistem islam yang telah diungkap sejarah pada masa keemasannya. Pemerintahan islam fokus pada mensejahterakan kehidupan masyarakatnya dengan menopang segala kebutuhan dasarnya.

Segala kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan sandang pangan, semuanya didapatkan dengan sangat mudah dari pemerintah. Sehingga kehidupan perekonomian masyarakat tidak bergantung pada UMK yang tak jelas acuannya sperti saat ini.

Dalam masalah upah, tampaklah bahwa sistem islam lebih unggul daripada sistem yang hari ini diterapkan. Negara bersifat independen tanpa disetir para investor, sehingga rakyatpun mendapatkan rasa adil dan sejahtera. Sudah saatnya berganti sistem menuju sistem islam yang memanusiakan manusia.

0 Komentar