Dinsos Seimbangkan Bantuan Lahir dan Batin

0 Komentar

SUBANG-Tahun 2020 ini, Dinas Sosial Subang fokus pada program menyeimbangkan kebutuhan masyarakat secara lahir dan batin. Seperti pemenuhan kebutuhan pokok dan pembinaan mental masyarakat.
Kepala Dinsos Subang, Deden Herdiani mengatakan sudah saat nya di tahun 2020 Dinsos Subang menyeimbangkan kebutuhan masyarakat secara lahir dan batin. Kebutuhan lahir seperti berbentuk kebutuhan bahan pokok, sedangkan batin berbentuk proses pembinaan mental dan rasa syukur atas keadaan yang telah diberikan oleh Allah SWT dengan bertawakal, bersabar karena hidup adil. “Tahun 2020 ini, Dinsos Subang menyeimbangkan kebutuhan secara lahir dan batin,” kata Deden.

Dia menambahkan Dinsos juga saat ini sedang fokus memberikan pelayanan terhaddap anak terlantar, lansia, disabilitas, fakir miskin, pengemis, gelandangan dan tuna susila. Salah satunya dengan menyiapkan rumah singgah untuk para anak terlantar dan gelandangan. “Lokasi sudah ada, tinggal menunggu peresmian nya saja,” ujarnya.
Selain itu, kata dia, Dinsos juga melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok pengajian, seperti ikut serta dalam kegiatan-kegiatan majelis taklim dan juga memberikan bantuan berupa alat – alat ibadah. Hal untuk mendorong masyarakat Subang agar berakhlak dan mau beribadah agar terhindar dari hal-hal yang negatif. “Kita hadir dan melakukan pembinaan serta memberikan bantuan perangkat ibadah,” ujarnya.

Adapun khusus bagi penyandang disabilitas, pihaknya memberikan bantuan kursi roda, tongkat dan lainnya. Hal itu mengingat jumlah penyandang disabilitas mencapai ribuan yang tersebar di Kabupaten Subang. “Mereka juga harus di perhatikan, sehingga keberlangsungan hidupnya terus bisa terjamin,” pungkasnya.(ygo/sep)

0 Komentar