Teka-Teki RSUD Pantura

0 Komentar

Kala itu, H. Ruhimat bermaksud meninjau lokasi Kantor Kecamatan Sukasari yang belum rampung serta pembangunan Puskemas Batangsari yang berada tak jauh dari Kantor Kecamatan tersebut dan Puskesmas sendiri yang saat itu, lahannya ditinjau Bupati, bangunannya baru saja diresmikan kemarin (22/1) setelah pembangunan itu rampung.

“Nampaknya ini kan masij kajian, kajian pun masih penganggaran belum pelaksanaan. Saya cenderung lebih condong ke sini ya karena kalau disini tengah-tengah,” kala itu.

Jika RSUD di bangun di Pusakajaya, wilayah tersebut bisa menjadi cerminan baru wajah Pantura Pusakajaya dengan keberadan Pasar Pusakajaya yang direncanakan direvitalisasi tahun ini, Masjid Raya dan belum lagi adanya Pelabuhan Patimban.

Namun jika dibangun RSUD di Kecamatan Sukasari yang di dalamnya terdapat Komplek Kantor Kecamatan Sukasari, BPP Sukasari, Korwil UPTD Pendidikan Sukasari dan Puskesmas Batangsari. Lokasi yang berada di Pantura Subang serta adanya ide peningkatan Puskesmas Batagsari menjadi RSUD juga merupakan hal yang sangat mungkin dan bahkan merupakan ide dari Bupati Subang H. Ruhimat sendiri.
Patut dinanti, dimanakah Pemkab Subang akan membangun RSUD Pantura, Pusakajaya atau Sukasari? Yang jelas, RSUD Pantura ini salah satu hal yang sangat diharapkan keberadanya oleh warga di Pantura dalam hal solusi kesehatan dana mendukung Jawara Raga.

Lahan di Kecamatan Pusakajaya

– Lahan Pemda bersertifikat 9,6 hektare
– Sebagian sudah digunakan SMKN 1 Pusakanagara dan
– 4 hektare akan diperuntukan untuk SMKN 1 Pusakanagara
– 5,6 hektare sisa rencananya akan digunakan untuk RSUD Pantura, PDAM (3.000 m2) serta Masjid Raya
– Lahan 5,6 hektare diapit oleh Pasar Pusakajaya, UPTD Pertanian Pusakajaya serta SMKN 1 Pusakanagara

Lahan di Kecamatan Sukasari

– Lahan Pemda seluas 7 hektare
– Saat ini lahan tersebut telah berdiri
– Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sukasari
– UPTD Pendidikan Sukasari (Korwil Sukasari)
– Kantor Kecamatan Sukasari (belum rampung)
– Puskesmas Batangsari

***Dua sepesifikasi lahan tersebut membentuk berada dalam satu hamparan bidang tanah dan menyerupai komplek perkantoran. (ygi/vry)

0 Komentar