Siswa dan Guru Adu Kreativitas

0 Komentar
Mewujudkan Generasi Cerdas dan Berkarakter

SUBANG-Festival Pentas PAI, KSN, FLS2N, FL2N, KOSN dan GTK Berprestasi tingkat SD se Korwil Kecamatan Subang mulai digelar, Rabu (19/2). Peserta yang ikut mencapai 6.048 siswa, 72 guru dan 72 kepala sekolah.
Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Adaptif terhadap Perubahan serta Membentuk Kepakaan Rasa terhadap Lingkungan Lokal dan Global” tersebut dilaksanakan mulai dari 19 hingga 27 Februari 2020 di Komplek SDN Soklat, SDN Kota Baru, SDN Emokurniatmaja, kolam renang Ciheuleut, aula PGRI Cabang Subang dan Kantor Korwil Kecamatan Subang.
Ketua Panitia Atin Surelawatin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.
“Kreativitas minat dan bakat siswa diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang ilmu pengetahuan dan seni,” katanya.
Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, daya piker kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa.
Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang Mukfi Effendi yang membuka acara tersebut memberikan apresiasi. Dalam perlombaan ini, kata dia, pasti ada yang menang maupun kalah. Tapi pada prinsipnya semua yang berlomba merupakan para juara.
Korwil Kecamatan Subang, Hj Tjutju Suminar mengapresiasi kepala sekolah dan guru pembimbing yang menyukseskan kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini menghasilkan siswa yang berprestasi mengharumkan nama Subang dan Jawa Barat,” ujarnya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua K3S Subang, Plt Camat Subang, Lurah Pasirkareumbi, Kasi Kesiswaan dan Kasi Kurikulum Disdikbud, Kasi PAI Kemenag Subang, Ketua PGRI Cabang Subang dan para kepala sekolah.(ysp/ded)

0 Komentar