Sylviana: Pengusaha Wisata Harus Kreatif

0 Komentar

BANDUNG BARAT– Adanya penurunan kunjungan dari sektor pariwisata dampak dari merebaknya virus Corona, Pengusaha harus kreatif dan optimalkan wisatawan Nusantara
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sylviana Murni mengatakan, ketika pariwisata dalam keadaan kurangnya pengunjung wisatawan manca negara, pengusaha wisata harus kreatif dan memanfaatkan wisata Nusantara.
“Ketika pariwisata seperti ini kita optimalkan wisatawan Nusantara. kita harus optimalkan wisatawan dari provinsi lain ke provinsi lain,” ujarnya. Kamis (5/3).
Murni mengungkapkan, diperlukan kreatifitas pengusaha wisata untuk menarik wisatawan seperti promo promo yang menarik untuk datangnya wisatawan lokal.
“Misalnya saya dari jakarta datang ke Bandung. Ke floting market, ke The Great Asia Afrika, ke Farmhouse, ke De’Ranch jadi kita saling menghidupkan,”katanya.
Sementara, meskipun berkurangnya kunjungan wisatawan dari Luar negeri Sylviana mengatakan pemerintah sudah melakukan yang terbaik dalam mencegah masuknya wisatawan asing yang terdampak Corona.
“Misalnya saya bawa tamu dari Malaysia, di Bandara udah ada thermal scanner dan mengisi form kesehatan. Menjaga di pintu masuk ke Indonesia,”tukasnya.(eko/ded)

0 Komentar