33 Objek Wisata di Kabupaten Bandung Barat Ditutup

0 Komentar

Dia mengatakan, kesadaran pengelola wisata setelah keluarnya keputusan itu memang cukup antusias. Hanya saja, ada beberapa pengelola yang keberatan karena harus memikirkan nasib karyawannya.
“Kalau yang keberatan pasti ada, namun ini demi kebaikan agar ke depan tidak terjadi apa-apa. Mudah-mudahan dengan adanya penutupan wisata, penyebaran virus korona tidak terus terjadi,” ujar Aa Umbara.
Dirinya memastikan, tidak akan ada pengelola yang melanggar aturan dengan masih membuka kunjungan, karena jika sudah keluar instruksi pemerintah, pasti akan dipatuhi. “Dengan melihat kondisi saat ini, masalah ekonomi jangan dipikirkan, tetapi pengelola harus memikirkan masalah kesehatan. Soal materi masih bisa dicari,” tuturnya.
Aa Umbara menyebutkan, obyek wisata di kawasan Lembang masuk ke dalam 10 besar destinasi paling banyak dikunjungi di Indonesia, sehingga hal ini dipastikan menjadi sorotan pemerintah pusat jika tidak dilakukan penutupan. “Besok dinas terkait akan turun memantau, nanti kalau virusnya sudah aman akan dibuka lagi. Kita lihat saja perkembangannya,” ucapnya.(eko/vry)

Berikut 33 Objek Wisata yang Diintruksikan Tutup di KBB :

Curug Layung
Curug Pelangi
Natural Hill
Lazuardy Bikes Park
Dusun Bambu
Lembah Bougenville
Terminal Wisata Grafika Cikole
Cikole Jaya Giri Resort
Lintas Hutan Indah Jaya Giri
Maribaya Natural Hot Spring Resort
The Lodge Maribaya
Farmhouse
Orchid Forest
Kebun Bunga Begonia Glory
De Ranch
Floating Market
Benteng Belanda
The Great Asia Afrika
D’dieuland
Lembang Park Zoo
Fairy Garden
Curug Tilu Lewi Opat
Ciwangun Indah Camp
Situ Ciburuy
Gua Pawon
Stone Garden
Indiana Camp
Pesona Tebing Masigit
Sanghyang Poek
Sanghyang Kenit
Sanghyang Heuleut
Curug Sawer
Curug Malela.

0 Komentar