BREAKING NEWS! Pasien PDP COVID-19 di Purwakarta Bertambah, Dirawat di Tiga Rumah Sakit

0 Komentar

PURWAKARTA-Pemkab Purwakarta mengumumkan perkembangan COVID-19, Jumat (20/3). Pengumuman itu disampaikan Kepala DPKPB Wahyu Wibisono, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo.
Disampaikan, terjadi penambahan kasus Orang Dalam Pengawasan (PDP) dari sebelumnya 45 orang menjadi 53 orang atau bertambah 8 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dari sebelumnya hanya 3 orang menjadi 6 orang. Sedangkan pasien positif dirawat di RS Rotinsulu Bandung.
Pasien PDP dirawat di tiga rumah sakit. Yaitu 4 pasien dirawat di RS Bayu Asih, 1 pasien di RS Rama Hadi dan 1 pasien di RS Thamrin Purwakarta.
Wieby menambahkan, dari 17 kecamatan di Purwakarta, sebanyak 10 kecamatan sudah melaporkan perkembangan dan deteksi corona. Sedangkan paling banyak ODP yaitu di Kecamatan Pasawahan karena ada jamaah yang pulang umroh.
“Pemkab Purwakarta sudah melakukan berbagai upaya, di antaranya RS Bayu Asih sudah menyiapkan ruangan rawat COVID-19, ruang isolasi. Kemudian menugaskan tiga orang tenaga laboratorium dan melaksanakan desinfektan ke gedung-gedung pelayanan publik,” papar Wieby.
namun demikian lanjutnya, hingga kini belum ada korban jiwa akibat COVID-19. Ia berharap terjadi pemulihan pasien yang dirawat.(red)

0 Komentar