Komunitas Skateboard dan BMX Mengeluh

0 Komentar

Kerap Diusir Warga dan Satpol PP
KARAWANG-Komunitas Skateboard dan BMX Karawang merasa “di anak tirikan”. Pasalnya tidak memiliki arena latihan dan kerap kali diusir oleh warga bahkan Satpol PP saat melakukan latihan di tempat – tempat publik yang disediakan oleh pemerintah.
Padahal Skateboard merupakan cabang olahraga yang pada tahun 2018 lalu dipertandingkan pertama kalinya di Asian Games yang di helat di Indonesia. Sementara itu, komunitas skateboard dan BMX Karawang kerap mengikuti berbagai kejuaraan di berbagai daerah.
Muhamad Ali Akbar, Ketua Komunitas Skateboard Karawang mengatakan, dirinya merasa prihatin karena Kabupaten Karawang tidak memiliki arena latihan khusus untuk Skateboard dan BMX, padahal komunitasnya sering mengikuti kompetisi – kompetisi antar daerah.
“Saya merasa prihatin, kalau latihan seingkali di usir oleh warga bahkan tak jarang oleh Satpol PP. padahal kami ini tidak melakukan tindakan kriminal dan aneh – aneh,” kata Muhamad Ali Akbar yang akrab disapa Aby tersebut.
Aby mengaku pihaknya bersama rekan-rekannya hanya latihan, untuk mematangkan skill di cabang olahraga ini. “Kalau disana sini diusir dimana lagi kami harus latihan?,” tambah Aby.
Bahkan lanjut Aby tak jarang mereka numpang latihan di kota lain yang memiliki arena latihan khusus. Beberapa kali diusir warga dengan alasan merusak fasilitas publik Aby berkilah bahwa pihaknya bertanggungjawab atas kerusakan yang ditimbulkan.
“Memang kalau diusir alasannya karena merusak keramik atau lantai. Tapi kami pastikan, setiap kerusakan yang ditimbulkan selalu kami ganti seperti kondisi sediakala dari patungan teman – teman,” lanjut Aby.
Aby menegaskan, pihaknya tak muluk – muluk ingin disediakan fasilitas latihan khusus. “Adanya izin dan jaminan bagi kami dapat melakukan latihan ditempat yang semestinya, itu sudah lebih dari cukup bagi kami, karena kami juga ingin berprestasi seperti komunitas – komunitas skateboard di kota – kota lain,” tandas Aby.

Kecewa saat latihan selalu diusir

Tak jauh berbeda dari Aby, Yogi Dwi Utama yang merupakan Ketua Komunitas BMX Karawang menuturkan hal serupa. Bahwa dirinya merasa kecewa kepada segelintir orang yang mengusirnya saat melakukan latihan dengan mengatasnamakan masyarakat.

0 Komentar