Ruhimat Tegaskan Jangan Ada Pungli Perizinan

0 Komentar

Ahmad menegaskan kepada jajarannya agar jangan bermain-main dalam permohonan perizinan. Permohonan sudah dibuat secara online, sehingga tidak ada celah untuk bisa bermain-main.
Ahmad juga mengingatkan jajarannya, agar tidak bertemu terhadap pemohon perizinan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya minta kepada mereka agar menghindari bertemu dengan pemohon, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, digelarnya simulasi perizinan di Kecamatan Pabuaran, menyadarkan masyarakat yang mau memohon perizinan bisa melakukannya di rumah.
Bahkan dengan cara perizinan online tersebut, tidak perlu ada tatap muka antara pemohon dan petugas DPMPSTP. Apalagi dengan cara perizinan online tersebut gratis dan tidak dipungut biaya. “Nanti kepala dinasnya tinggal menandatangani secara online saja. Ini sangat mudah dan tidak ada biaya alias gratis,” katanya.
Dijelaskan Ruhimat, adanya perizinan online jangan lagi ada pungli dalam pembuatan perizinan. Kepala dinas harus bisa mengontrol jajarannya, agar jangan mau menerima sesuatu dan meminta apapun dalam pembuatan proses perizinan online ini.
Kepala dinas diharapkan mengimbau kepada para jajarannya agar jangan menemui pemohon perizinan di tempat manapun. “Ini wanti-wanti dari saya. Saya gak mau proses perizinan dipungli. Camkan itu!” tegasnya.(ygo/vry)

0 Komentar