Pemcam Purwadadi Imbau Perusahaan Harus Dibersihkan Secara Berkala

0 Komentar

PURWADADI-Pemcam Purwadadi menghimbau perusahaan untuk membersihkan setiap ruangan secara berkala. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekmat Purwadadi Wawan Irawan, mewakili Camat Purwadadi Dadang Darmawan.
Menurutnya himbauan tersebut, sesuai dengan surat edaran yang diberlakukan oleh Pemprov Jabar, dan Pemkab Subang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
“Kami sudah himbau melalui surat yang kami kirim langsung ke setiap perusahaan agara melakukan sterilisasi ruangan secara berkala, cek kesehatan para pegawai, sebagai upaya pencegahan,” jelasnya.
Bahkan tidak hanya pada perusahaan saja, kata dia, sudah mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas. Sosialisasikan dilakukan unsur pimpinan kecamatan yang lain seperti Danramil dan Kapolsek Purwadadi.
Dalam kesempatan itu juga Wawan berharap masyarakat bisa bersinergi untuk sama-sama saling bahu-membahu, membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Ini persoalan bersama dimana penyelesaiannya juga kita harus bahu membahu, bersama-sama juga minimal dengan mengindahkan himbauan dari pemerintah. Mudah-mudahan dengan begitu kita bisa ikut andil dan menjadi bagian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.
Sedangkan salah satu buruh di salah satu perusahaan garmen di Purwadadi, Rismawati (32) mengungkapkan kekhawatiran yang sama seperti masyarakat pada umumnya.
Namun dia mengaku khusus untuk tempat kerjanya sudah ada beberapa upaya pencegahan seperti menyediakan pencuci tangan dengan antiseptik.
“Masih beraktivitas seperti biasa. Kalau upaya untuk pencegahan baru sebatas penyediaan pencuci tangan khusus, antiseptik, selebihnya kembali pada pribadi masing-masing saja,” jelasnya.
Dia menyampaikan, hanya pasrah saja pada keadaan dan merasa yakin jika keadaan akan baik-baik saja. Namun bukan berarti lalai, dan abai pada himbauan-himbauan yang pemerintah.
“Selama menerapkan pola hidup sehat, ya yakin saja Insya Allah,” pungkasnya.(idr/ysp)

0 Komentar