Pejabat Publik Rentan Terpapar Covid-19, 16 Anggota Hipmi Subang Isolasi Diri

0 Komentar

SUBANG-Pejabat publik rentan terkena Covid-19. Terbaru, Bupati Karawang Cellica terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan tes secara mandiri.
Sebagai antisipasi dan untuk mengetahui apakah pejabat di Subang negatif atau positif Covid-19, Bupati, Wabup dan pejabat di lingkungan Pemda Subang akan segera melakukan tes Covid-19. “Pimpinan kami akan diperiksa tes Covid-19 menunggu dari Dinkes, karena alatnya belum datang dan terbatas,” ungkap Kabag Protokol, Dokumentasi dan Komunikasi Pimpinan Pemda Subang, Euis Hartini kepada Pasundan Ekspres, Rabu (25/3).
Dia mengatakan, penting sekali para pejabat di lingkungan Pemda Subang melakukan tes Covid-19. Sebab Bupati Karawang, Wakil Wali Kota Bandung sudah terinefeksi Covid-19.
“Sudah ada bukti nyata yang terjadi di saat adanya Covid-19, pimpinan daerah yang sudah terinfeksi seperti Bupati Karawang, Wakil Wali Kota Bandung,” ujarnya.
Dia mengatakan, agar pejabat di lingkungan Pemda Subang terhindar dari Covid-19 sejumlah agenda kerja dikurangi, terutama yang melibatkan banyak orang. “Agenda sangat banyak yang dikurangi,” kata Euis.
Dia menuturkan, Bupati, Wabup, Sekda dan pejabat lainnya untuk sementara ini akan mengurangi kunjungan kerja ke kecamatan maupun ke desa. Kegiatan ke luar akan dikurangi. “Kalau urusannya begitu penting kepala desa bisa saja ditelpon,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Nunung Syuhaeri mengatakan, pejabat publik di Subang akan dilakukan rapid test Covid-19. Pejabat publik rentan karena sering berinteraksi dengan banyak orang.
“Kita akan menyiapkan sebanyak 1.000 rapid test, akan digunakan seperti ke pejabat dan masyarakat,” ungkapnya saat memberikan keterangan pers, Selasa (24/3).
Sementara itu, 16 orang pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Subang yang hadir dalam Musda Jabar di Karawang. Mereka kini mengosilasi diri sendiri setelah Bupati Karawang Cellica diketahui positif Covid 19.
Bupati Karawang hadir dalam acara Musda HIPMI tersebut. Gubernur Jawa Barat telah menghimbau kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk melapor ke dinas kesehatan kabupaten/kota setempat.
Ketua BPC HIPMI Subang, Rikzi Nugraha Alhakim mengatakan, sudah melakukan menyampaikan hal tersebut kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. “Sudah,” kata Rikzi melalui sambungan telepon kepada Pasundan Ekspres ketika ditanya apakah sudah melakukan komunikasi dengan dinas kesehatan, Rabu (25/3).

0 Komentar