Muspika Jalancagak Pastikan Ruang Publik Steril

0 Komentar

JALANCAGAK-Muspika Jalancagak pastikan penyemprotan disinfektan merata di setiap ruang-ruang publik di Jalancagak. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Jalancagak, Wawan Gunawan saat ditemui Pasundan Ekspres, kemarin.
Menurutnya, wilayah Kecamatan Jalancagak sudah beberapa kali dilakukan penyemprotan disinfektan, baik hasil dari inisiatif warga, pemerintahaan desa, maupun yang diprogramkan oleh Pemda Subang seperti hari itu, penyemprotan disinfektan serentak seluruh Kabupaten Subang.
“Khusus di jalancagak sendiri ini sudah bukan kali pertama, untuk yang sekarang, kita lebih ditel sasar setiap tempat terbuka, atau ruang publik,” jelasnya.
Dia juga mnyampaikan bahwa upaya-upaya tersebut dilakukan untuk mempertahankan Kabupaten Subang sebagai wilayah zona hijau, atau daerah yang terhindar dari seseorang yang positif terpapar covid-19.
“Saya berharap masyarakat dan pemerintahan dari berbagai tingkatan itu terus bisa sinergi, bersama-sama melawan penyebaran virus corona ini, agar mata rantai penyebarannya bisa sesegera mungkin di stop, dan keadaan kembali membaik,” ungkapnya.
Senada dengan Camat Jalancagak, unsur Muspika lainnya yaitu, Kapolsek Jalancagak Kompol Sumaryana juga menyampaikan hal yang sama, bahwa fokus kegiatan beberapa minggu ini memang berkaitan erat dengan pencegahan penyebaran virus corona, sehingga upaya-upaya sterilisasi terus digalakan, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan yang masif.
“Pemantauan terhadap seseorang yang tiba dari luar kota, terutama mereka yang pulang dari beberapa kota yang ditandai dengan warna merah, dan luar negeri juga terus kami awasi, selain uoaya sterilisasi seperti penyemprotan ini,” jelasnya.
Menurutnya juga optimisme bisa segera mungkin mengembalikan keadaan dari masifnya penyebaran virus corona, dia rasakan ketika masyarakat di sana yang menurutnya kompak, dan memiliki kesadaran penuh menuruti himbauan dan anjuran pemerintah, dia berharap keadaan yang demikian terus dipertahankan oleh masyarakat, hingga keadaan benar-benar sudah membaik.
“Tetap kompak, gotong royong, saling jaga, dan saling mengingatkan untuk kita sama-sama terhindar dari paparan virus tersebut,” pungkasnya.(idr/sep)

0 Komentar