Jabar Salurkan 16 Ribu APD Termasuk Bantuan dari Jack Ma ke Daerah

0 Komentar

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani mengatakan, 189 rumah sakit yang menerima bantuan 16.963 APD ini tersebar di hampir seluruh wilayah Jabar, di antaranya RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUD Indramayu, RSUD Gunung Jati Cirebon, RSU PMI Bogor, RS Puri Cinere Depok, RS Permata Bekasi, RSUD Ciamis, hingga RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya.
Sementara lima institusi Jabar yang juga menerima bantuan APD adalah Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat (Labkesda Jabar), Landasan Udara Husein Sastranegara, BPKPM Jabar, BPSDM Jabar, serta Dinas Kesehatan Jabar.
“Harapannya akan semakin banyak APD yang bisa kami distribusikan ke seluruh rumah sakit di Jabar maupun instansi daerah yang menjadi tempat pelaksanaan fungsi pelayanan,” kata Berli.
“Pemprov Jabar juga terus membuka kesempatan bagi perusahaan, organisasi, atau komunitas yang ingin membantu dalam penanganan pandemi (COVID-19) ini. Karena seperti pesan Gubernur (Ridwan Kamil), wabah ini bisa dihentikan jika semua pihak termasuk masyarakat bekerja sama,” tambahnya.
Adapun dua tahap pendistribusian APD sebelumnya yakni 11.382 APD berasal dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dan BNPB serta 619 APD berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jasa Medivest –salah satu anak BUMD di Jabar. (rls)

Laman:

1 2
0 Komentar