Satgas Citarum Harum Bangun MCK

0 Komentar

Komitmen Satgas Citarum Harum Sektor 19 dalam hal pencemaran sungai dan irigasi dari lombah/kotoran manusia terus dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan membangunkan Mandi Cuci Kakus (MCK, red) untuk masyarakat.

Pembangunan MCK dilakukan agar masyarakat beralih dari wc helikopter ke mck ketika akan buang hajat atau buang air besar, karena selain tidak baik untuk kesehatan, buang hajat di sungai juga bisa menjadi salah satu penyebab pencemaran sungai/irigasi.
Dibangun dilahan Mushola Nurul Hadi yang berlokasi di Dusun Kampung Tengah 1, Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang mck tersebut adalah yang ke-24 yang sudah dibangun oleh satgas citarum harum sektor 19.
Setelah selesai dibangun, Kamis (02/04/20) MCK tersebut diresmikan dan dibuka untuk masyarakat sekitar oleh Komandan Sektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari S yang didampingi oleh Dansub Sektor 1/Batujaya, Pelda A Ibrohim beserta anggota.
” Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Sektor 19 karena telah peduli kepada warga saya dengan membangunkan mck yang memang sangat dibutuhkan oleh warga,”u H Nurali selaku Kadus.
Sementara itu, Ustad Sarmin selaku pengurus Mushola Nurul Hadi mengaku sangat terharu sekali dengan apa yang telah dilakukan oleh para anggota satgas citarum sektor 19 ini.
” Saya sangat terharu sekaligus bangga dengan keberadaan satgas citarum sektor 19, disaat warga sedang membutuhkan tempat buang hajat yang layak, satgas citarum sektor 19 hadir membantu dengan membuatkan mck,” katanya
” Atas nama pribadi dan warga, saya ucapkan banyak – banyak terima kasih kepada satgas citarum sektor 19, semoga hal baik ini terus dilakukan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, ” pungkanya.
Sedangkan dari Kolonel Inf Agoes H S selaku Dansektor 19 menjelaskan, bahwa pembangunan mck sampai ke-24 ini tidak lepas dari peran serta masyarakat juga, mulai dari mewakafkan tanah untuk dibangunkan mck, sampai ke pengerjaannya pun masyarakat turun langsung.
Selain itu, pembangunan mck juga bisa terlaksana berkat sumbangsih dari beberapa perusahaan yang membantu, baik itu secara materi maupun bahan – bahan bangunan, jelasnya.
Dansektor juga mengatakan, wilayah sektor 19 sendiri terdiri dari 45 Desa dan saat ini baru 24 Desa yang sudah dibuatkan mck, sisanya kami akan berkoordinasi kembali dengan perusahaan – perusahaan yang siap membantu pembangunan mck untuk warga ini.

0 Komentar