50 Orang ODP Covid-19 di Kecamatan Pusakajaya Ikuti Rapid Tes

0 Komentar

SUBANG- Sebanyak 50 warga yang termasuk ODP Covid-19 di Kecamatan Pusakajaya melakukan Rapid Tes di Aula Desa Karanganyar Kamis (9/4).
Hari kedua Rapid Tes di Subang, termasuk di wilayah Pusakajaya berjalan dengan lancar.
Kepala Puskesmas Karanganyar H. Isam Syamsudin menyebut, pelaksanaan Rapid Tes di dominasi oleh warga yang pulang dari luar negeri maupun luar daerah yang terdampak pandemi Corona.
“Warga dengan prosedur yang ada dijemput oleh Pemerintah Desa dan diantar untuk Rapid Test,” kata H. Isam.
Mengenai hasil tes, H. Isam menyebut untuk hasil nanti nanti kewenangan nya ada di Dinas Kesehatan Kab. Subang atau Tim Gugus Tugas Covid-19.
“Tapi tentu nanti akan disampaikan juga pada yang bersangkutan yang di tes, hanya kami imbau untuk tetap melakukan social distancing serta menjaga kesehatan,” ucapnya.
Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi menyebut, pelaksanaan Rapid Tes di Pusakajaya berjalan lancar dan dihadiri hingga 40 orang hingga Pukul 11.30 WIB.
“Kita masih menunggu karena ada beberapa orang yang masih dijemput, tapi ada juga yang tidak hadir, informasinya sudah kembali lg ke perantauan,” ucapnya.
Camat Vino juga berterimakasih pada Desa, TNI / Polri juga Puskesmas yang bersama-sama menjalankan upaya pencegah Covid-19 melalui Rapid Test.
“Pemerintah melakukan ini untuk melihat dan tracking tentunya, nanti hasilnya akan disampaikan pihak berwenang di tingkat Pemda,” kata Camat Vino. (ygi/ded)

0 Komentar