Di Karawang, Satu Orang Meninggal Dunia Positif Korona

0 Komentar

Yang menjadi sulit, dijelaskan oleh dr. Fitra, adalah OTG tidak memiliki ciri-ciri khusus, karena tidak memiliki gejala virus corona. Namun, masyarakat diminta tidak panik, karena dengan penggunaan masker kain bisa mencegah penyebaran virus.
“Masker bedah atau jenis N95 hanya dikhususkan bagi petugas medis saja. Masker kain juga ternyata ampuh mengantisipasi virus. Menggunakan masker kain lebih baik daripada tidak menggunakan masker. Tidak tertular dan tidak menularkan,” ujarnya.
Oleh karena itu, ia menyarankan agar masyarakat yang melakukan aktivitas di luar ruangan agar menggunakan masker kain dan melakukan jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter. “Melakukan pola hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan dengan sabun,” kata dr. Fitra.
dr. Fitra mengimbau kepada masyarakat untuk menunda keinginan untuk pulang kampong atau mudik, mengingat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif terus terjadi.
“Orang yang terlihat sehat pun bisa menjadi pembawa corona.
Apalagi virus ini berbahaya bagi orang yang sudah berusia rentan. Maka kalau sayang dengan orang tua dan keluarga, kami imbau agar tidak mudik,” ujarnya. (aef/ddy/ded)
Kasus Covid-19 di Karawang
1. Positif Covid-19 39 orang, dua orang meninggal
2. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.240 orang
3. Pasien Dalam Pengawasan PDP total 61 orang
4. Orang Tanpa Gejala (OTG) total 81 orang

Laman:

1 2
0 Komentar