Jelang Ramadan, Pemdes Pamanukan Hilir Semprot Disinfektan

0 Komentar

SUBANG-Menyambut bulan suci Ramadan, Pemerintah Desa Pamanukan Hilir serta aparatur desa dan lembaga Desa melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan. Kegiatan dilakukan di semua titik yang ada di wilayah Pamanukan Hilir.
Kepala Desa Pamanukan Hilir Udin Jamaludin mengatakan, kegiatan penyemprotan ini memprioritaskan sarana ibadah yang akan digunakan untuk kegiatan sholat tarawih pada awal malam bulan ramadhan. “Sebelum Ramadan dalam rangka pencegahan Covid-19, kita melakukan penyemprotan desinfektan yang menyasar sarana ibadah serta wilayah di desa Pamanukan Hilir,” kata Udin kepada Pasundan Ekspres, (23/4).
Ia berharap, datangnya bulan Ramadhan ini memberikan keberkahan. Meskipun saat ini situasinya tengah pandemi Covid-19, tetap lancar dan menjadi akhir dari pada wabah korona ini.
Sebelumnya, Pemerintah Desa Pamanukan Hilir berencana menganggarkan Rp 39 juta untuk penanggulangan Covid-19. Namun karena ada surat edaran terkait dengan bantuan langsung tunai (BLT), jumlah tersebut diprediksi akan meningkatkan sesuai dengan mekanisme. “Karena ada surat edaran lagi soal BLT, ya kami akan menyesuaikan dengan pagu dana desa yang ada saat ini,” tuturnya.
Meskipun dana desa belum turun, Pemdes Pamanukan Hilir hingga saat ini terus melakukan upaya pencegahan virus korona yang saat ini sedang digarap, diantaranya penyemprotan disinfektan serta pembagian masker pada warga. “Kita tidak bisa menunggu anggaran turun dulu, tetap kita lakukan upaya pencegahan dengan dana talangan, yang terpenting kita berkomitmen untuk dapat mencegah ini di tingkat masyarakat bawah,” pungkasnya.(ygi/sep)

0 Komentar