Pantau Pemudik di Jalur Pantura, Pospam Operasi Ketupat 2020 Mulai Didirikan

0 Komentar

SUBANG-Sesuai hasil rapat dan arahan Kapolres, Polsek Pusakanagara mulai mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat 2020. Rencananya pospam itu akan didirikan di Perempatan Pusakanagara. “Kita sudah melaksanakan rapat dan mendapat arahan untuk mendirikan pospam mulai Jumat malam pada pukul 00.00,” ucapnya.
Jika sebelumnya Pospam baru didirikan 7 hari jelang lebaran sampai 7 hari setelah lebaran, kini mulai hari pertama ramadan, Pos tersebut mulai didirikan. “Kita melihat situasinya bahwa mudik sudah dilarang, tapi di lapangan banyak yang terpantau melaksanakan mudik ke kampung halaman,” imbuhnya.
Untuk itu, salah satu yang menjadi perhatian adalah perihal imbauan untuk tidak mudik dan penjagaan area-area yang memungkinkan banyak orang untuk mudik. “Presiden sudah menerbitkan larangan dan saat ini Polsek juga sudah diberi arahan untuk memantau situasi di lapangan,” imbuhnya.
AKP Hidayat menyebut, di lapangan saat ini terpantau sudah banyak pemudik yang melewati pusakanagara ke arah Cirebon menuju Jawa Tengah atau Jawa Timur. “Nah antisipasi nya mudik ke wilayah Pusakanagara, itu nanti seperti apa, makanya kita antisipasi dari sekarang, nekat mudik ada sanksi,” tuturnya.
Untuk itu ia berharap pada seluruh warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah agar tidak mudah terlebih dahulu.(ygi/sep)

0 Komentar