Tarawih Tetap Digelar, Perhatikan Protap Kesehatan

0 Komentar

SUBANG-Kepala KUA Kalijati, Agus Suryawinata mengingatkan masyarakat lebih baik menjalankan solat tarawih di rumah masing-masing. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19.
“Saya sudah imbau ke berbagai DKM se-Kecamatan Kalijati, untuk memperhatikan dan menindaklanjuti Surat Edaran menteri agama No 6 Tahun 2020, tentang panduan ibadah ramadan dan iedul fitri di tengah pandemik virus korona,” kata Agus kepada Pasundan Ekspres, Kamis (23/4).
Adapun protap kesehatan yang dimaksud, kata dia, yaitu dengan menggunakan masker, membawa sajadah masing-masing, cuci tangan dengan sabun saat masuk dan ke luar masjid, sediakan hand sanitaizer. Selain itu, jika merasa sakit atau berstatus ODP tidak diperkenankan ikut tarawih berjamaah di masjid, jika memungkinkan dan tersedia alatnya, menurut Agus juga lengkapi dengan cek suhu tubuh. “Harus dipenuhi protap kesehatannya, jika memang tetap memaksakan salat tarawih berjamaah di masjid,” tambahnya.
Untuk memastikan hal-hal tersebut di atas bisa dipastikan berjalan di DKM masing-masing, Agus mengklaim terus mensosialisasikan diberbagai media, termasuk WAG (WhatsAap Group). Tidak hanya itu, ibadah yang lain seperti pengumpulan atau penyaluran zakat fitrah juga dia sebutkan agar tidak menimbulkan kerumunan orang banyak. “Secara tekhnis mungkin nanti petugas yang datang ke rumah-rumah, untuk menghindari kerumunan saat lenyaluran zakat,” pungkasnya.(idr/sep)

0 Komentar