Pemdes Margahayu Bagikan Masker dan Ajak Warga PHBS

0 Komentar

PAGADEN BARAT-Pemdes Margahayu Kecamatan Pagaden Barat adakan sosialisasi Covid-19 dan bagi-bagi masker, vitamin, penyemprotan disinfektan dan penyediaan sarana cuci tangan ke setiap dusun di Desa Margahayu, Selasa (14/4).
Menurut Kepala Desa Margahayu H. Main Permana saat ini kondisi Covid-19 di Margahayu relatif aman. Namun untuk kewaspadaan dan antisipasi wabah covid 19, pihaknya mengadakan sosialisasi ke kampung-kampung bersama perangkat desa, BPD dan Babinsa AD.
Hal tersebut kata H. Main, sebagai upaya edukasi kepada masyarakat terkait mewabahnya Covid-19, terutama bagaimana mengimbau warga untuk berprilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS, cuci tangan pakai sabun, semprot disinfektan mandiri, makan makanan bergizi dan buah-buahan, menjaga jarak (sosial distancing) dan tidak bepergian jauh atau ke luar kota (di rumah saja lebih baik).
“Tidak hanya itu, kita juga bagikan masker, vitamin ke warga untuk tahap awal dan kemudian akan ada semprot massal ke pemukiman warga sesuai jadwalnya ,” tuturnya.
Penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan di kampung-kampung sewilayah Desa Margahayu seperti Kp. Buher, Babakan Saltewi, Cigayun, Majalewo, Pangauban, Cicalung, Gatrot, Cibatu, Reundeukdaweung, Cirandu, Cikadu dan Cisuri.
Pemdes Margahayu juga telah membuat Posko Covid-19 di kantor desa, sebagai pusat pengendali pencegahan Covid-19. Dengan gerakan tersebut pihaknya berharap penyebaran dan mata rantai Covid-19 terputus dan hilang.(dan/man)

0 Komentar