Desa Wangunharja Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari Kuwait

0 Komentar

LEMBANG-Meskipun Desa Wangunharja menerima bantuan dari Gubernur sebanyak 8 paket sembako untuk 8 kepala keluarga (KK), namun masyarakat Desa Wangunharja menerima bantuan sebanyak 300 paket sembako untuk 300 KK dari donatur negara sahabat Kuwait.
Kepala Desa Wangunharja Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dede Hermawan mengaku dirinya telah berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan warganya yang terdampak Covid-19, untuk mendapat bantuan dari pemerintah baik pemerintah kabupaten atau pun pemerintah Provinsi.
Menurutnya, bagi yang mendapat bantuan PKH dan BPNT (Sembako Murah) tidak terlalu dikhawatirkan, namun banyak warga yang tidak dapat bantuan dari jalur tersebut.
Oleh karena itu, melalui hubungan baiknya dengan para donatur dari negara Kuwait, Warganya mendapatkan bantuan Paket Sembako dari Pemerintahan Kuwai senilai Rp.300.000 per paket. “Alhamdulilah bantuan dari Gubernur dapat 8 paket sembako, tapi kami mendapat bantuan dari donatur negara sahabat sebanyak 300 paket sembako senilai Rp. 300.000,” ujarnya, Senin (4/5).
Dede menambahkan, bahkan dari Pemkab Bandung Barat melalui program Jaringan Pengaman Sosial pada Dinas Sosial hanya mendapat bantuan 30 paket saja. “Itu juga Alhamdulillah ada perhatian dari pemerintah provinsi dan Kabupaten, walaupun belum maksimal dalam membantu masyarakat, tidak sesuai yang kami ajukan, sehingga keluar dari harapan kami,” paparnya.
Adapun bantuan yang didapat itu adalah beras, mie instan, minyak, gula, kecap, teh, kopi, susu dan saus.(eko/sep)

0 Komentar