Peduli Keselamatan Tenaga Kesehatan, Taman Sumbangkan APD dan Face Shield

0 Komentar

KARAWANG-Menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Taman, memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan Face Shield bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Batujaya.
Anggota DPRD dari daerah pemilihan III tersebut juga turut membagikan masker sekaligus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
Taman mengatakan, nakes yang bertugas di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19. Untuk itu, APD sangat dibutuhkan agar para pejuang kesehatan itu dapat terlindung dari virus corona.
“Saya berikan sejumlah APD untuk nakes di Puskesmas Batujaya sebagai suport untuk mereka yang berjuang di garis depan,” ujarnya, Selasa (5/5).
Ia juga meminta masyarakat untuk tidak menyepelekan pandemik Covid-19 dengan terus meningkatkan kewaspadaan serta mengikuti anjuran pemerintah.
Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, tetap menjaga kesehatan dengan melalukan olah raga, serta social distancing dan physical distancing menjadi hal penting yang harus diperhatikan untuk memutus mata rantai Covid-19.
Hal itu juga yang menjadi alasan Taman untuk berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat, terutama mereka yang sedang beraktivitas di luar rumah.
“Saya sempatkan diri untuk membagikan masker sekaligus mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, serta pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19,” paparnya.
Taman berharap, pandemik Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula.
“Semoga semua masyarakat baik-baik saja dan virus corona cepat selesai dan berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” pungkasnya.(use/ded)

0 Komentar