Selain Bantuan Dari Pemerintah, Pemdes Jayagiri Siapkan Bantuan Pangan Darurat

0 Komentar

Bantuan Tunai dan Non Tunai dari Provinsi Jawa Barat sudah sampai di tingkat desa, salah satu desa yang tengah mendistribusikan adalah desa Jayagiri kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.
Desa Jayagiri Kecamatan Lembang, mendapatkan 1102 paket bantuan Tunai dan Non Tunai langsung didistribusikan terhadap warga yang terdampak Covid-19.
“Yang mendapatkan bantuan dari Gubernur Jabar adalah warga yang terdampak Covid-19 kebanyakan dari sektor pariwisata, misalnya pekerja di sektor wisata tapi harus berhenti sementara,”ujar Denny Iskandar, Sekertaris Desa Jayagiri.
Sebelumnya, dari Pemprov Jabar, Desa Jayagiri telah mendapatkan 141 paket sembako yang diberikan terhadap warga yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sementara yang 1102 paket adalah warga Non DTKS.
“Mereka mendapat sembako satu paket dan uang tunai Rp150.000″katanya.
Selain itu, Pemdes Jayagiri telah menyiapkan bantuan pangan darurat bagi warga yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah, berupa beras dan telor. Bantuan pangan darurat ini bersumber dari PADes Jayagiri.
“Desa juga menyiapkan bantuan pangan darurat dari PAD desa. berupa beras dan telor unt warga yang tidak tersentuh bantuan beras 5 kg telor 1 kilo. Yang sudah mendapatkan bantuan pangan darurat adalah untuk lansia 176 paket dan Linmas”jelasnya.
Diketahui bantuan yang masuk ke desa Jayagiri adalah Bantuan dari Provinsi Jawa Bara total 1243 KK, BLT Dana Desa 291 KK,
Dari Kabupaten 30 KK,
Dari Kemensos 71 KK,
Dari BPNT dan PKH sebanyak 880 KK. (eko/hba)

0 Komentar