Dapur Umum di Kabupaten Subang Dipastikan Berjalan Baik

0 Komentar

SUBANG-Untuk memastikan dapur umum desa/kelurahan atau kecamatan di wilayah Kabupaten Subang berjalan dengan baik, Tim Jabar Bergerak melakukan peninjauan ke dua dapur umum di Kecamatan Kalijati, yakni dapur umum Desa Jalupang dan dapur umum Desa Tanggulun Barat, Senin (18/5).
Kegiatan dihadiri Sekertaris Jabar Bergerak Kabupaten Subang, Masriah, pokja 3 PKK Kab. Subang, Teti dan Ketua TPD Kab Subang, Asep Widana.
Dengan adanya dapur umum ini, masyarakat yang ada di desa tersebut tidak ada yang kelaparan. “Karena saat ini seluruh masyarakat sedang darurat pangan,” ujar Ibu Masriah.
Pada sore harinya, dilakukan pembagian Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) sebanyak 300 nasi box di posko Gugus Tugas Kabupaten Subang. Paket tersebut untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Kalijati dan Kecamatan Tanjungsiang masing masing kecamatan mendapatkan 150 nasi box.
Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj Yoyoh Ruhimat menjelaskan bahwa setiap bantuan berasal dari Jabar Bergerak Provinsi yang ditunjukan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Subang.
“Kami pun tim jabar bergerak Kabupaten Subang langsung menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Terutama warga yang benar-benar terpapar wabah Covid-19,” kata Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Ruhimat.
Yoyoh Ruhimat mengatakan, selain mendistribusikan bantuan sembako juga membagikan masker gratis. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat harus sadar pentingnya menggunakan masker setiap hari. Apalagi bila keluar rumah harus di pakai maskernya, dan harus selalu mencuci tangan menggunakan sabun setiap hari dan setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.(idr/sep)

0 Komentar