Pasca Lebaran, DAHANA Berikan Bantuan APD Medis di Bogor

0 Komentar

BOGOR- PT DAHANA (Persero) kembali memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk petugas medis. Kali ini, bantuan APD diserahkan pada Kamis, 28 Mei 2020 kepada UPTD Semplak, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.
Bantuan APD yang diserahkan berupa Hazmat suit, masker KN95, masker medis, sarung tangan latex, dan face shield diserahkan langsung oleh team PKBL PT DAHANA (Persero).
Ketua PKBL PT DAHANA (Persero) Eman Suherman mengatakan, pemberian bantuan APD Medis ini merupakan program dari PT DAHANA (Persero) untuk mendukung kerja para medis dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang tengah terjadi saat ini.
“Mengingat saat ini kita merayakan Lebaran 1441 H, di tengah pandemi Covid-19. DAHANA memberikan bantuan APD untuk petugas medis di UPTD Semplak Bogor ini karena dikhawatirkan akan terjadi lonjakan pemeriksaan pasien, khususnya pasien yang baru kembali dari kampung halaman meskipun sudah ada himbauan dari pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik lebaran,” terang Eman Suherman.
Sementara itu, ditemui disela-sela kegiatan penerimaan bantuan, Deni Kusumaningrum, perawat fungsional UPTD Semplak Bogor menerangkan bahwa jumlah kasus Covid-19 yang terpantau di wilayah Semplak ada dua orang yang dinyatakan positif.
Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, pihaknya bekerja sama dengan perangkat RT dan RW melakukan pemantauan kepada masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik lebaran, baik yang memasuki maupun keluar wilayah Bogor.
“Nanti masyarakat yang terpantau melakukan perjalanan mudik, akan kami lakukan pemeriksaan sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Deni. (rmt/dan/hba)

0 Komentar