Dzikir Istigotsah dan Spirit Bung Karno Menggema di DPC PDIP Subang

0 Komentar

SUBANG-DPC PDIP Subang menggelar Peringatan Hari Lahir Bung Karno ke-119 dengan acara Dzikir Istighosah dan do’a bersama, Jumat malam (05/06) di kantor DPC PDI Perjuangan Subang Jalan KS Tubun.
Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia.
“Bulan Juni ini terasa spesial, ada beberapa peristiwa yang bersejarah yang tentu harus jadi ingatan kita,” kata Ketua PDIP Subang Maman Yudia.
Menurutnya, kegiatan istighosah yang dilakukan serentak ini juga bisa menjadi penanda dan doa, agar kedepan di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini, kesehatan dan keberkahan senantiasa bersama kita.
PDIP juga kata Maman, pada Bulan Juni ini menyelenggaran sejumlah kegiatan dalam rangka Bulan Bung Karno. Sebab Bulan Juni ada 3 peristiwa penting bagi bangsa indonesia, pertama: 1 juni 1945 dimana pertama kalinya Bung Karno menyampaikan Pancasila sebagai dasar NKRI di depan sidang BPUPKI. Kedua, 6 Juni dimana Putra Sang Fajar, Ir. Soekarno Lahir. Ketiga 21 Juni dimana bung karno wafat.
“Mudah-mudahan spirit Bung Karno khususnya dalam kebangsaan dan Pancasila terus bergelora dalam diri dan tercermin dari perilaku kita,” tutupnya
Kegiatan istighosah sendiri turut dihadiri jajaran pimpinan PDIP Subang serta Ketua DPRD Subang beserta Fraksi PDIP DPRD Subang. (ygi/man)

0 Komentar