Kader PDIP Pindah Partai, Dan Agung : Tak Masalah

0 Komentar

Itu Pilihan dan Hak Politik
SUBANG-Banyaknya kader partai PDIP Subang yang berpindah haluan ke partai politik lain, ditanggapi biasa saja oleh salah seorang kader partai tersebut. Seperti yang diungkapkan anggota Fraksi PDIP DPRD Subang, Dan Agung saat dihubungi, kemarin.
Menurutnya, hal tersebut sah-sah saja dan tidak akan menjadi masalah karena itu merupakan sebuah pilihan dan hak politik. Pasalnya, masuk ke partai politik merupakan sebuah pilihan semua masyarakat dan merupakan demokrasi. “Ya sah – sah saja hal itu terjadi,” ujarnya.
Dia menyebut kabar mengenai banyak kader partai yang berpindah haluan ke partai lain tersebut tidak bisa dipungkiri. Bahkan dari internal PDIP sendiri juga terkejut dengan adanya kabar tersebut. “Sejauh ini kondisi di internal partai biasa-biasa saja,” ucapnya.
Dia tetap optimis Pilkada 2023 bisa menang dengan komposisi kader yang sekarang tetap bertahan. Bahkan, diyakini PDIP bisa memenangkan kembali Pemilu dan merajai puncak di DPRD Subang. “Sangat optimis bisa menang dalam pilkada ataupun di Pileg Subang,” ujanrya.
Saat ini PDIP, kata dia, sedang fokus dengan permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupetn Subang. “Kita selalu menyerap aspirasi masyarakat yang masuk dan ditampung,” ujarnya.Seperti diketahui, banyak kader PDIP yang pindah ke partai Nasdem yang di gawangi oleh Eep hidayat selaku ketua DPD Nasdem Kabupaten Subang. Eep Hidayat sendiri pernah menjadi kader PDIP, bahkan sempat menjabat pucuk pimpinan sebagi Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang. Namun jabatan itu harus ia lepas pasca dirinya tersandung kasus korupsi.(ygo/sep)

0 Komentar