Pasien Positif Covid-19 Sisa Satu

0 Komentar

PURWAKARTA-Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mengonfirmasi lima pasien positif dinyatakan sembuh, sehingga kini hanya menyisakan satu pasien lagi. Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan kepada wartawan, Sabtu (13/6).
Dirinya mengebutkan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta sebanyak 31 orang. “Keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang, termasuk yang lima orang itu. Sebelumnya, kami juga mencatat satu orang positif telah meninggal dunia. Jadi, kini hanya satu orang masih dalam proses perawatan dan karantina,” kata dr Deni.
Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), sambungnya, ada pengurangan sebanyak dua orang. Pengurangan juga pada warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak satu orang. “Kini, jumlah ODP menjadi 16 orang dan PDP 8 orang,” ujarnya.
Pihaknya juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.
Sejumlah langkah-langkah antisipasi pun terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang ada riwayat kontak erat dengan PDP. “Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah, yakni physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan,” ucapnya.(add/vry)

0 Komentar