Muhammadiyah Covid-19 Command Center Subang Bagikan 500 Paket Sembako

0 Komentar

SUBANG-Muhammadiyah dalam menangani Pandemi Covid-19 telah membentuk Satuan Tugas khusus yang diberi nama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yaitu gabungan tim dari organisasi otonom Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci Puta Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
Sehingga setelah terbentuknya satuan tugas MCCC ini, setiap Ortom tidak lagi melaksanakan kegiatan sosial masing-masing, namun berjalan bersama-sama, seperti kegiatan pembagian Sembako oleh Pemuda Muhammadiyah dan Pembagian Masker maupun Ta’jil oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu.
“Alhamdulillah atas bimbingan ayahanda PDM, hari ini kami bisa membagikan 500 paket sembako, kami pun siap bekerjasama dengan siapapun,” ujar Abdul Rouf, Koordinator MCCC Subang yang juga aktifis Mahasiswa Muhammadiyah Subang, Selasa (23/06).
Menurutnya, bukan hanya pembagian sembako, namun kehadiran MCCC Subang diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah Subang dalam hal Edukasi baik secara virtual (Daring) maupun secara langsung dor to dor, tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan, serta melakukan pola kebiasaan hidup baru yang sehat.
Pembagian 500 paket sembako ini diterima oleh perwakilan MCCC Subang, Pepen Nurrohman yang juga salah satu pimpinan Pemuda Muhammadiyah didampingi Suhaerudin selaku Sekretaris PD Muhammadiyah pada pagi hari tadi di Gedung Dakwah Pusat Muhammadiyah, Jakarta.
Pembagian paket sembako dimulai pada sore hari sekitar pukul. 16.30 WIB berlokasi di SMA Muhammadiyah Subang, jalan D. Kartawigenda No. 27.
Salah seorang warga yang menerima bantuan sembako pun merasa senang, karena selama ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun, dikarenakan KTP nya belum jadi.
“Saya berterimakasih kepada Muhammadiyah yang sudah memberikan sembako, karena selama ini saya belum pernah mendapatkan bantuan,” ujar Dudi Mulyadi warga gang Tongkeng Rt 27/06 Kelurahan karanganyar Subang.
Pengajuan bantuan sembako ini berdasarkan pengajuan dari masing-masing cabang Muhammadiyah, Ortom, lembaga dan Amal Usaha Muhammadiyah se Kabupaten Subang.
“Kami mengajukan 616 paket sembako, dan alhamdulillah diakomodir oleh Pimpinan Pusat 500 paket pagi hari tadi,” ungkap Pepen Nurrohman. (ysp/ded)
 

0 Komentar