TMMD Imbangan Resmi Dibuka

0 Komentar

KARAWANG– TMMD Imbangan Tahun 2020 Kodim 0604/Karawang dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” resmi dibuka, Selasa (30/6). Turut Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, Kajari Karawang Nurhayatie, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Karawang, Kepala Kantor Urusan Agama, OPD Karawang, Camat Batujaya, Kades Segaran dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Segaran, Kecamatan Batujaya.
Bupati bertindak sebagai Inspektur upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan tahun 2020 yang digelar di lapangan Makodim 0604/Karawang.
Bupati Karawang dr Cellica Nurchadiana mengatakan, di tengah wabah pandemi Covid-19, pelaksanaan TMMD Imbangan tahun 2020 prosesi seremonial dilakukan dengan sederhana. Namun tentunya, tanpa menghilangkan makna yang terpenting dalam suatu kegiatan TMMD, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khusus yang ada di Desa Segaran Kecamatan Batujaya.
“Diharapakan kepada semua pihak yang terlibat dalam program TMMD, mampu menjadi salah satu semangat kita untuk mengabdikan diri kita pengabdian untuk negeri,” ujar Cellica, Selasa (30/6).
“TNI maupun Polri dan juga pemerintah desa, inilah sebuah keharmonisan yang harus kita senantiasa lestarikan. Silih Asah Asih Asuh bergotong royong untuk kepentingan bersama,” tutur Cellica.
Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.Msc mengatakan, ada 150 personel Kodim 0604/Karawang yang diterjunkan dalam kegiatan TMMD tahun 2020. “Ada beberapa pembangunan fisik yang dikerjakan dalam TMMD Imbangan tahun 2020. Antara lain, pembangunan rutilahu, posyandu, drainase, jalan lingkungan dan turap,” ungkap Dandim.
Kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari, dan telah dilaksanakan pra TMMD imbangan 15 hari sebelum dibukanya TMMD untuk antisipasi cuaca buruk.(ddy/vry)

0 Komentar