Untuk Orang Tua Siswa, Soal Kapan Masuk Sekolah Ini Kata Kadisdikbud !

0 Komentar

SUBANG-Meskipun tahun ajaran baru telah ditetapkan tanggal 13 Juli 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang belum bisa memastikan kapan belajar tatap muka dilaksanakan.
“Belum ada keputusan kapan tatap muka dilaksanakan, tunggu hari Jumat nanti ada informasi lagi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara melalui sambungan telpon, Rabu (8/7)
Dia mengatakan, saat ini terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 guna mengetahui situasi berkaitan dengan Covid-19.
“Kami terus koordinasi dengan gugus tugas agar jangan gegabah menentukan kapan mulai belajar tatap muka. Yang kita utamakan adalah keselamatan siswa,” katanya.
Menanggapi orang tua siswa yang menginginkan agar sekolah kembali tatap muka, kata Tatang, perlu juga disikapi masukan orang tua yang menginginkan agar menunda dulu belajar tatap muka sebelum situasi aman.
“Kedua hal harapan orang tua perlu kita sikapi juga,” ujarnya.
Sementara itu berdasarkan keputusan bersama Mendikbud, Menag, Menkes dan Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020-2021 dan Tahun Akademik 2020-2021 di Masa
Pandemi Covid 19, belajar tatap muka bagi daerah zona hijau.
Kabupaten Subang sendiri saat ini berada di Zona Kuning.(ysp/ded)

0 Komentar