Belajar Daring, Koramil Kalijati Fasilitasi Wifi Gratis

0 Komentar

KALIJATI-Peduli terhadap Anak-anak sekolah di lingkungan Koramil 0503/ Kalijati, Pihak Koramil 0503/Kalijati berikan Fasilitas belajar daring melalui wifi di halaman Makoramil 0503/Kalijati, Senin, (10/08).
Sebelumnya hal tersebut di ungkapkan oleh Dandim 0605/Subang, Letkol Arh. Edi Maryono kepada seluruh Danrami se-Wilayah Teritorial Kodim 0605/ Subang, agar dapat membantu anak-anak sekolah dengan belajar sistem daring, maka dari itu seluruh Makoramil memberikan fasilitas daring tersebut melalui wifi yang terpasang di setiap Koramil.
“Sedikit membantu meringankan beban anak-anak sekolah, dan saat ini kan belajar melalui daring, dan tentunya para orang tua tersebut pastinya menggunakan kuota untuk handponenya, maka dari itu kami berikan fasilitas wifi bagi mereka anak-anak di sekitar lingkungan Koramil untuk mempergunakan wifi tersebut, dan salah satu nya di Makoramil 0503/Kalijati,” ucap Kapt. Inf Wiknyo Kusumah.
Selanjutnya, Pihak Kodim 0605/ Subang melalui Koramil se-Kabupaten Subang, mempersilahkan para siswa untuk datang dan belajar bersama dengan mempergunakan wifi di Kantor Koramil, dan salah satunya di Koramil 0503/ Kalijati.
“Kami persilahkan bagi anak-anak atau para orang tua yang di sekitaran kantor koramil, untuk mempergunakan jaringan wifi yang ada di Koramil, tentunya agar para orang tua tidak merasa tidak punya kuota atau yang lainnya,” jelas Wiknyo.
Dalam kegiatan belajar Daring bersama ini, tentunya Koramil 0503/Kalijati setidak nya dapat membantu kesulitan rakyat terutama dalam belajar di masa pandemi.
“Kegiatan belajar bersama melalui daring ini tentunya protokol kesehatan tetap di utamakan, hansanitizer, atau tempat cuci tangan, dan juga masker di persiapkan untuk anak-anak yang ingin belajat bersama, melalui daring tersebut,” pungkas Wiknyo.
Salah satu Siswa SMP N 1 Kalijati Kelas 2, Nurul (13), merasa bangga, dengan adanya belajar bersama daring di kantor koramil ini, tentunya tidak merasa ribet, dan tidak mempergunakan Kuota.
“Alhamdulillah saya bisa belajar dengan sistem daring, dan ini adalah fasilitas dari Koramil Kalijati, jadi alhamdulillah bisa menggunakan wifi di koramil,” Ucap Nurul.(idr/ded)

0 Komentar