Semangat Bintang Pamungkas Sang Pengusaha Muda yang Peduli Pendidikan

0 Komentar

Pasang WiFi Gratis di 16 Titik untuk Belajar Daring
Pembelajaran dalam jaringan atau daring menjadi buah bibir para orang tua. Pasalnya sistem belajar daring dirasa lebih berat bagi orang tua. Banyak yang mengeluh, betapa beratnya pembelajaran daring ini. Mulai masalah gadget yang kurang mumpuni dan kuota yang tidak memadai.
EKO SETIONO, Bandung Barat
Melihat fenomena tersebut, telah menggerakkan hati Bintang Pamungkas, seorang pemuda yang peduli terhadap Pendidikan. Bintang Pamungkas, Pengusaha muda dari Lembang, sangat prihatin dengan keadaan siswa dan orang tua yang harus belajar Daring, sehingga untuk meringankan beban orang tua yang harus membeli kuota untuk belajar, Bintang telah menyiapkan program bantuan WiFi Gratis, yang akan di salurkan kepada 16 desa di Kecamatan Lembang.
“Untuk meringankan beban orang tua dan siswa, Insya Allah kami akan memberikan bantuan fasilitas WiFi gratis di 16 desa, di Kecamatan Lembang,” Ujar Bintang Pamungkas, Selasa (25/8).
Bantuan berasal dari sebagian pendapatannya yang disisihkan untuk kegiatan sosial masyarakat. Terungkap, WiFi gratis berlaku hingga pembelajaran di kelas normal kembali.
Bintang, juga sebagai tokoh muda Partai NasDem Bandung Barat ini mengaku prihatin terhadap para orang tua. Bukan hanya terkendala dengan gadget dan kuota, namun orang tua pun harus membagi waktunya untuk mendampingi anaknya belajar.
“Saya sangat prihatin, para orang tua juga mengalami kesulitan membagi waktu karena anak lebih satu dan orang tua punya kesibukan lain yang juga cukup menyita waktu. Belum lagi banyak keluhan orang tua tentang susahnya mendampingi anak belajar. Karena pemahaman orang tua juga terbatas untuk menguasai semua mata pelajaran, sedang anak merasa kurang nyaman belajar dengan orang tua,” paparnya.
Bintang Berharap, dengan bantuan yang diberikannya dapat mengurangi beban orang tua dan siswa, sehingga siswa dapat belajar dengan fokus dan orang tua juga fokus dalam mendampingi anaknya belajar. “Semoga apa yang kami berikan nanti berupa fasilitas WiFi gratis, dapat menjadi motivasi anak (siswa) untuk fokus belajar dan orang tua tetap sabar dalam mendampingi anaknya belajar,” ungkapnya.

0 Komentar