Jokowi Serahkan BSU Kepada Pekerja Peserta BPJAMSOSTEK

0 Komentar

Jokowi menyebutkan bahwa pekerja yang hadir di Istana Negara hari ini dari beragam profesi. Mulai dari pekerja honorer termasuk guru honorer dan petugas pemadam kebakaran honorer, karyawan hotel, tenaga medis perawat, petugas kebersihan, komplit.
“Siapapun yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara aktif sampai bulan Juni, itu akan diberikan bantuan pekerja,” terang Jokowi.
Senada dengan Jokowi, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, mengatakan bahwa subsidi ini diharapkan bisa menjaga serta meningkatkan daya beli pekerja atau buruh dan mendongkrak konsumsi sehingga menimbulkan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
“BSU yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia ini menjadi salah satu nilai tambah menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Tentunya upaya yang dilakukan pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat pekerja. Kami terus mengimbau kepada perusahaan agar selalu mendukung dan dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerjanya”, terang Agus.
Terpisah, bertempat di ruang rapat BPJAMSOSTEK Cimahi perwakilan dari tenaga kerja yang mendapat bantuan juga turut menyaksikan secara virtual simbolis penyerahan kegiatan tersebut, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari serikat pekerja dan Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi.
Kepala BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah pusat atas perhatiannya terhadap masyarakat pekerja. Apresiasi serupa juga ditujukan kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK yang sangat kooperatif saat dimintai data terkait bantuan subsidi upah tersebut, hingga tanggal 25 Agustus 2020 BPJAMSOSTEK Cimahi sendiri berhasil mengumpulkan 109.883 data nomor rekening pekerja.
“Bantuan subsidi upah untuk pekerja ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Sehingga dapat mempercepat proses pemulihan perekonomian di Indonesia”, tutup Aang. (eko/ded)

Laman:

1 2
0 Komentar