Ridwan Kamil Ungkap Strategi Jawa Barat Jaga Ketahanan Pangan

0 Komentar

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi, menyatakan support dan apresiasi pada upaya yang dilakukan Provinsi Jawa Barat untuk menjaga ketahanan pangan.
“Kita datang ke sini untuk men-support sepenuhnya gubernur, bupati, camat, hingga kades di Jawa Barat untuk sama-sama membangun pertanian, sama-sama membangun SDM pertanian di Jawa Barat. kalau SDM sudah bagus, peningkatan produktivitas pasti ada di tangan kita,” tutur Dedi Nursyamsi.
Dijelaskannya, keberadaan SDM yang tangguh sangat dibutuhkan di pertanian. Menurut Dedi, percuma kita punya senjata yang hebat, yang canggih dan mematikan, tapi tidak ada penembaknya.
“Saya yakin SDM pertanian di Jawa Barat akan memberikan kontribusi terbesar untuk meningkatkan produksi. Kita punya Kostratani di tingkat kecamatan. Karena gerakan pertanian itu ada di sawah, ada di kebun, di ladang. Berarti gerakan perkembangan pertanian harus dimulai dari sawah, kampung, desa, dan kecamatan,” katanya.(eko/ded)

Laman:

1 2
0 Komentar