Bupati Anggarkan Rp2 M Kaji Pemekaran Pantura

0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang berencana mengalokasikan anggaran Rp2 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.Dana itu dipersiapkan untuk persiapan Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) wilayah Subang Utara.
“Yang jelas untuk biaya pemekaran itu, Sudah saya usulkan untuk masuk APBD 2021 sebagai anggaran persiapan DOB sebesar Rp2 miliar. Anggaran itu untuk biaya proses pengajuan dan kajian proses pemekaran Kabupaten Subang, ya persiapan-persiapan untuk itu,” ujar Bupati Subang H. Ruhimat, usai bermain bola bersama insan Pers, Kodim 0605/Subang, dan Yonif Kala Hitam 312, Senin (31/8).
Ruhimat menambahkan, proses pengganggaran tersebut dilakukan untuk menunjang segala proses persiapan pembentukan daerah otonomi baru. Sebagai daerah induk, Pemda Subang juga tengah melakukan persiapan pembangunan infrastruktur untuk menunjang perkembangan di wilayah Pantura.
Bupati Subang H.Ruhimat mengaku sangat mendukung pembentukan calon Daerah Otonomi Baru di wilayah Subang Utara. “Agar Wilayah Subang Utara siap berdiri sendiri, Pemkab Subang bareng Pemerintah Pusat terus berusaha membangun infrastruktur seperti pembangunan Jalan Tol Patimban – Cipeundeuy dan Pembangunan Jalan Patimban Cilamaya,” tambahnya.
H. Ruhimat mengaku banyak menerima aspirasi dari berbagai Tokoh Subang Utara, yang menginginkan membentuk daerah Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Subang Utara. “Saya selaku Bupati Subang sangat mendukung dan sudah menyiapkan anggaran persiapan Pembentukan Calon DOB, meski belum ada kepastian moratorium DOB kapan dicabut Presiden Joko Widodo,” kata Ruhimat.
Bupati Subang selain mendukung keinginan masyarakat Pantura yang ingin membentuk DOB, juga meminta masyarakat Pantura untuk mendukung program Jawara. Khusunya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang seperti pembangunan infrastruktur di wilayah Pantura guna menunjang Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban.
“Yuk! Kita sama-sama bangun Subang, termasuk Pantura. Ke depan seiring dengan beroperasinya Pelabuhan Internasional Patimban, Pantura akan semakin maju dan sejahtera masyarakatnya,” ujar H. Ruhimat.(ygi/vry)

0 Komentar