Tambah Kecepatan Internet untuk PJJ, TNI Masih Komitmen Bantu Siswa Belajar

0 Komentar

SUBANG-Kodim 0605/Subang komitmen membantu siswa belajar di masa pandemi Covid-19. Jajaran TNI itu membantu kelancaran belajar daring bagi siswa-siswi yang terkendala dengan koneksi jaringan internet.
Koramil 0501/Subang atas arahan dari Kodim 0605/Subang berinisiatif mengajak para siswa SD hingga SMA untuk memanfaatkan fasilitas Wifi yang ada di Koramil 0501/Subang, Selasa (1/9).
Danramil 0501/Subang Kapten Inf Karsa mengatakan, berdasarkan perintah dari Komandan Komando Distrik Militer 0605/ Subang agar membantu kesulitan warga di masa pandemi saat ini di antaranya menyediakan wifi gratis bagi siswa-siswi yang kesulitan mendapatkan jaringan internet.
“Atas arahan beliau, dengan tetap memakai aturan protokol kesehatan Covid 19 giliran dari siswa siswi SMK PGRI Subang Kecamatan Subang,” ungkapnya.
Dia mengatakan, para siswa memanfaatkan fasilitas wifi gratis yang ada di Makoramil 0501/Subang Kelompok I dengan jumlah siswa 4 orang. Dilaksanakan pukul 08.00 – 11.00 WIB dengan didampingi oleh Batuud Koramil 0501/Subang Pelda Heri Prasetyo Budi.
Untuk menambah kenyaman pembelajaran, Koramil 0501/Subang meningkatkan kecepatan internet. Semula 10 Mbps menjadi 20 Mbps. Diharapkan, hal tersebut dapat memotivasi para siswa siswi agar mereka lebih giat dan bersemangat belajar dengan memanfaatkan wifi yang ada di Koramil 0501/Subang.
Salah satu siswi, Meri mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Koramil 0501/Subang dengan disediakannya fasilitas wifi gratis ini.
“Belajarnya jadi lebih fokus dan orang tuapun merasa terbantu,” pungkasnya.(ysp)

0 Komentar