Calon Peserta MTQ Wajib Tunjukan Hasil Swab, Satu Venue Tiga Petugas Kesehatan

0 Komentar

SUBANG-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat, tinggal menghitung hari. Kabupaten Subang yang ditunjuk sebagai tuan rumah mempersiapkan segala sesuatunya. Hal tersebut menjadi perhatian Dinas Kesehatan Kabupaten Subang untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, agar terhindar dari Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Nunung Syuhaeri MARS mengatakan, pihaknya saat ini sedang meminta kepada pihak official dan juga pemerintah kabupaten/ kota yang akan mengikuti acara MTQ ke-36, agar para calon peserta dan official nya membawa hasil tes swab.
Kadinkes juga meminta kepada para peserta menerapkan protokol kesehatan, ketika mengikuti ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut. “Mengenai tes swab, agar segera diberikan kepada pihak panitia MTQ untuk tetap melakukan protokol kesehatan,” ujarnya.
Sementara itu Sekeratris Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Meity mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi kepada penginapan dan hotel-hotel yang ada di Kabupaten Subang, agar menggelar protokol kesehatan. Mengingat untuk saat ini Kabupaten Subang masih ditengah pandemi Covid-19. “Kita beredar memberikan imbauan kepada hotel dan penginapan dimana tempat para peserta menginap,” ujarnya.
Dijelaskan Meity, pihaknya juga akan mengerahkan tiga petugas di dalam satu venue. Kabupaten Subang ada sekitar 13 venue, petugas kesehatan terdiri dari dokter, perawat dan lainnya. “Total, ada 39 orang, Satu venue ada tiga petugas kesehatan,” jelasnya.
Mengenai pasokan obat-obatan, juga sudah dipersiapkan, karena jika ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa ter-cover. “Obat-obatan sudah ready,” tandasnya.(ygo/vry)

0 Komentar