Dana Abadi Diburu, Kepentingan  Rakyat Seketika Fana

Dana Abadi Diburu, Kepentingan  Rakyat Seketika Fana
0 Komentar

Dalam Islam, tak ada pengelolaan dana abadi, bahkan haram jika itu melibatkan negara asing yang jelas-jelas memusuhi kaum Muslim. Yang ada adalah pengelolaan kepemilikan umum dan negara oleh negara untuk kemudian dikembalikan manfaatnya maupun zatnya untuk kemaslahatan umat.
 Allah SWT berfirman, “Dan sekali-kali Allah tidak akan pernah memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk menguasai orang-orang mukmin.” (QS. Al-Nisâ’ [4]: 141).
Dalam ayat di atas, secara jelas dan gamblang Allah SWT melarang kaum muslim menyerahkan apapun kepada kaum kafir sehingga mereka bisa menguasai kaum Muslim. Apapun itu tidak hanya termasuk definisi secara syar’i berupa perjanjian, namun juga secara harfiah yaitu penguasaan atas SDA dan SDM manusia.
Maka kita butuh aturan yang secara jelas akan memisahkan antara Haq dan batil. Agar kita tidak terlena masuk ke dalam percaturan ekonomi ala kapitalis yang merugikan, namun benar-benar hidup sejahtera dalam pengaturan syariat Islam, bukankah sebagai seorang Muslima itulah yang kita dambakan? Wallahu a’ lam bish showab.

Laman:

1 2 3
0 Komentar