Soal Anak 12 Tahun Meninggal Lantaran Kecanduan Game Online di Smartphone, Ini Penjelasan Medisnya Sekaligus Cara Menanggulanginya

Soal Anak 12 Tahun Meninggal Lantaran Kecanduan Game Online di Smartphone, Ini Penjelasan Medisnya Sekaligus Cara Menanggulanginya
0 Komentar

Selain itu, memungkinkan anak mengalami kesulitan mempelajari hal-hal batu atau fokus dengan benar.

Lalu bagaimana anak kita, agar tetap aman memainkan smartphone? Ada beberapa cara yang penting disimak. Diantaranya adalah:

1. Hindari memberikan ponsel pada anak-anak di bawah usia 16 tahun. Hal ini dikarenakan anak kecil belum memiliki kepadatan tulang tengkorak dan jaringan pelindung untuk otak secara maksimal. Kondisi ini membuat anak lebih rentan terhadap efek radiasi ponsel.

Baca Juga:Kerugian Ditaksir sampai Rp 400 Juta, Kios, Mobil, dan Motor Hangus Terbakar di Parung SubangKecanduan Game Online Anak Usia 12 Tahun di Pabuaran Subang Meninggal Dunia

2. Apabila anak Anda berbicara di ponsel, pastikan anak menggunakan alat bantu penghubung seperti headset guna mengurangi kontak langsung dengan ponsel di dekat telinga.

3. Ketika bepergian dengan kendaraan, jangan terus-menerus memberi anak ponsel. Logam pada kendaraan menghalangi ponsel untuk mendapatkan sinyal. Dengan begitu ponsel akan bekerja keras untuk menangkap sinyal.

4. Jangan membiarkan anak menggunakan ponsel di wilayah dengan sinyal lemah. Kondisi ini akan membuat radiasi semakin tinggi karena terus mencari sinyal.

5. Begitu juga ketika berada di wilayah dekat dengan menara. Pastikan untuk tidak menggunakan ponsel pada kondisi tersebut. Hal ini akan membuat pancara radiasi semakin besar dari biasanya. (bbs/idr)

 

0 Komentar