Danrem Bogor Ingin Seluruh Prajurit Bekerja Totalitas dan Niatkan Ibadah

Danrem Bogor Ingin Seluruh Prajurit Bekerja Totalitas dan Niatkan Ibadah
0 Komentar

Fauzi sebagai Role Model

Menindaklanjuti permintaan Nugroho, Dr Aqua mulai Senin pagi (1/3/2021) besok Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 061/Surya Kancana. Kemudian dilanjutkan ke Kodim Kota Bogor dan Kodim Kabupaten Bogor.

Selasa pagi (2/3/2021) Dr Aqua diagendakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Kabupaten Sukabumi di Pelabuhan Ratu. Kemudian di Kodim Cianjur dan Kodim Kota Sukabumi.

Sebelum meninggalkan Kota Sukabumi menuju Banten, Dr Aqua diagendakan Sharing Komunikasi di Polres Sukabumi Kota. Kapolresnya AKBP Sumarni yang mengundang penulis banyak buku best seller itu.

Baca Juga:Bulan Maret Puncak Panen Raya Padi, Menteri Pertanian: Amankan Produksi Beras NasionalJokowi Izin Investasi Miras, Said Didu Minta Tolong Ma’ruf Amin Selamatkan Umat

“Begitu tahu Pak Aqua akan melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Kota Sukabumi, saya langsung menyampaikan undangan agar beliau melakukan kegiatan serupa dengan jajaran saya di Polres Sukabumi Kota. Alhamdulillah Pak Aqua berkenan,” ujar Sumarni yang merupakan Kapolres perempuan pertama di Polres Sukabumi Kota.

Untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda Kota Bogor diagendakan pada Sabtu pagi (13/3/2021). Menyesuaikan dengan jadwal luang di Yonif itu.

Dengan tegas Dr Aqua menyampaikan bahwa seluruh jajaran di Korem 061/Surya Kancana Bogor harus bersyukur karena dipimpin oleh Danrem yang sangat amanah. Sehingga mereka tidak perlu mencari role model di luar Korem. Cukup menconton keteladanan Danremnya Brigen TNI Achmad Fauzi.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melantik Kolonel Inf Achmad Fauzi sebagai Danrem 061/Surya Kancana Bogor pada Senin (30/11/2020). Serah terima jabatan dengan pejabat lama Brigjen TNI Agus Subiyanto dilaksanakan di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung.

Sebelum bertugas di Bogor, Fauzi menjabat sebagai Kepala Staf Korem 172/Praja Wira Yakti Papua. Sedangkan Agus dipromosikan  menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Mengutamakan Komunikasi dengan Hati

Sekitar tiga bulan menjabat Danrem 061/Surya Kancana, Fauzi berhasil menjaga kondusivitas di seluruh wilayah kerjanya. Hal itu seperti kebiasaan Fauzi yang selalu bertangan dingin setiap memimpin satuan.

Saat mereka berdua ngobrol santai, kepada Dr Aqua, anak keenam dari pasangan almarhum Djoemadin dan almarhumah Siti Mujawaroh itu bercerita banyak tentang kehidupannya. Mulai dari kecil sejak ditinggal ayahnya karena meninggal pada 1982 hingga sekarang ini menjadi jenderal.

0 Komentar