FIFGROUP Luncurkan Dana Bergulir untuk 588 UMKM

FIFGROUP purwakarta
WEBINAR. FIFGROUP Cabang Purwakarta saat mengikuti kick off dan webinar bertajuk “Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM” yang digelar secara virtual.
0 Komentar

Hal tersebut, kata dia, semakin menegaskan bahwa FIFGROUP berkomitmen untuk terus membantu UMKM menuju UMKM yang mandiri dan sejahtera meskipun di masa-masa sulit.

“Program kolaborasi yang digagas oleh FIFGROUP bersama Grup Astra dan Yayasan ini adalah upaya yang baik guna mengatasi salah satu masalah yang dialami UMKM yaitu permodalan,” katanya.

Program ini, sambung Riza, diharapkan tidak hanya berhenti pada peminjaman modal usaha saja, tetapi juga bisa mendorong terciptanya banyak kolaborasi baik antar UMKM maupun UMKM dengan Grup Astra.

Baca Juga:Anggaran Dipangkas, Apdesi Subang Desak Pemkab Cairkan ADDNgaku Jadi Polisi, Pria Ini Kelabui Wanita untuk Bayar Utang

“Ke depan kami berharap bisa banyak tercipta value chain (rantai nilai) dari para UMKM yang telah dibina. Dengan adanya ekosistem yang kuat, UMKM akan siap menuju kemandirian. Hingga saat ini Astra telah membina 14.711 UMKM,” kata Riza.

Di Purwakarta, FIFGROUP akan menyalurkan pinjaman bergulir kepada dua pelaku UMKM. “Untuk awal ada dua penerima bantuan dana bergulir ini,” ujar Kepala Cabang FIFGROUP Purwakarta Hendro Nugroho.

Disebutkannya, dua orang penerima bantuan dana bergulir itu atas nama Lilis Suryani, warga Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta yang memiliki usaha di bidang kuliner. “Kemudian atas nama Erni Rita, warga Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan yang memiliki usaha toko kelontongan,” kata Hendro.

Salah satu penerima bantuan, Lilis Suryani (31), mengapresiasi perhatian  FIFGROUP kepada para pelaku UMKM. “Ini jelas sangat membantu kami para pelaku UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi di saat pandemi ini, terutama dalam hal permodalan,” ucapnya.(add/ded)

Laman:

1 2
0 Komentar