FIFGROUP Luncurkan Dana Bergulir untuk 588 UMKM

FIFGROUP purwakarta
WEBINAR. FIFGROUP Cabang Purwakarta saat mengikuti kick off dan webinar bertajuk “Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM” yang digelar secara virtual.
0 Komentar

PURWAKARTA-Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggelar kick off dan Webinar bertajuk “Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM”, Jumat (25/3).

Acara yang digelar serentak secara virtual di seluruh cabang FIFGROUP se-Indonesia ini melibatkan empat lembaga Astra lainnya. Keempatnya adalah, Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR), dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Adapun Kwolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM ini berupa bantuan dana bergulir dengan nilai total Rp1,666 miliar yang disalurkan kepada 588 UMKM binaan yang tersebar di 242 titik cabang FIFGROUP se-Indones.

Baca Juga:Anggaran Dipangkas, Apdesi Subang Desak Pemkab Cairkan ADDNgaku Jadi Polisi, Pria Ini Kelabui Wanita untuk Bayar Utang

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan, program dana bergulir dalam pilar pemberdayaan masyarakat ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, Corporate Affairs Policy PT Astra International Tbk, serta Corporate Strategy FIFGROUP.

“Di mana kita harus senantiasa berusaha mencapai yang terbaik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Mari kita dukung para pelaku usaha yang mau maju untuk mengembangkan usahanya. Yakni, dengan memberikan berbagai pelatihan dan pengembangan bagi UMKM, serta program lainnya,” kata Margono saat memberikan opening speech di acara kick off tersebut.

Margono pun mengajak semua pihak untuk mendukung program pengembangan UMKM, terlebih di saat kondisi pandemi ini. “Pada akhirnya kita harus yakin dan bangga atas hasil karya anak-anak negeri ini. Sangat kreatif dan mampu bersaing serta berkontribusi secara positif. Sehingga menjadi andalan dan penyelamat ekonomi bangsa.” ucapnya.

Senada disampaikan Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah. Dirinya mengatakan, dalam masa pandemi ini, perekonomian Indonesia terdampak cukup hebat. Hal tersebut juga berdampak kepada pelaku UMKM binaan Astra. Oleh karena itu, pelaku UMKM perlu beradaptasi dengan cepat untuk dapat menghadapi perubahan.

Grup Astra terutama FIFGROUP juga mengalami kesulitan karena nilai penjualan otomotif yang relatif rendah. Akan tetapi, lanjutnya, hal tersebut tidak menjadi kendala untuk terus menjalankan program kewirausahaan dengan memberikan pinjaman dana bergulir bagi UMKM yang sangat membutuhkan, terutama di masa pandemi ini.

0 Komentar