Lima Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Praktis

Ide Bisnis Online untuk Pelajar
0 Komentar

RAGAM-Bisnis online untuk pelajar memiliki dampak positif seperti belajar bertanggung jawab akan bisnis itu sendiri sekaligus menambah uang saku bagi pelajar.

Buat kamu para pelajar yang  ingin mencoba bisnis online, jangan ragu dan takut karena sekarang banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pendapatan dengan cara online, tanpa harus menyita banyak waktu sehingga kamu tetap bisa menyelesaikan kegiatan di sekolah atau kampus. Berikut adalah beberapa ide bisnis online untuk pelajar yang bisa kamu coba!

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Reseller atau dropshipper adalah cara yang cukup mudah dan bisa dibilang tanpa memerlukan modal yang banyak. Apa perbedaan diantara keduanya? Reseller adalah menjual produk milik orang lain dengan nama brand yang sama dan dropshipper adalah menjual produk milik orang lain namun dengan brand mu sendiri.

Baca Juga:Keren, Kelurahan Soklat Raih Peringkat ke-2 Kelurahan yang Warganya Tepat Waktu Membayar PBBHadir di Purwakarta, Gramedia Menginspirasi melalui Buku Berkualitas dan Bermutu

Langkah pertama untuk menjadi reseller atau dropshipper adalah memilih produk yang ingin dijual, kamu bisa mencari referensi produk di Internet. Kemudian, buka toko online di e-commerce atau media sosial. Kunci dari menjadi reseller dan dropshipper adalah melakukan promosi dengan baik dan tentukan harga yang tepat untuk produk yang ingin dijual.

Membuka Usaha Kuliner Online

Buat kamu pelajar yang mempunyai hobby memasak, hobby mu bisa dijadikan peluang untuk bisnis juga lho! Pada kondisi new normal seperti sekarang, banyak masyarakat yang memesan makanan secara online.

Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan masakan buatanmu, tentukan jenis masakan yang ingin kamu pasarkan dan buat brand milikmu. Untuk bisnis kuliner online, kamu bisa lakukan dengan cara pre order, dengan begitu waktu menyiapkan masakan jauh lebih fleksibel dan menghindari resiko makanan tersisa akibat tidak laku terjual.

Jasa Desain

Memiliki keahlian desain grafis? Kamu bisa memanfaatkan keahlianmu tersebut, dengan menawarkan jasa desain grafis untuk brand atau UMKM seperti untuk membuat logo atau membuat desain untuk social media mereka.

0 Komentar