Galuh Mas Buka Galeri UMKM di Mall Festive Walk

Mall Festive Walk
DEDI SATIRA/PASUNDAN EKSPRES PRODUK UMKM: Galuh Mas Karawang memfasilitasi UMKM untuk menjual produknya di Mall Festive Walk.
0 Komentar

KARAWANG-Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi, Mall Galuh Mas bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Karawang menggandeng Forum Wirausaha Karawang (Forwika), menghadirkan Galeri UMKM di Mall Festive Walk, Galuh Mas Karawang. Galeri UMKM ini dibuka secara resmi, Jumat (26/3).
Sedikitnya, ada lebih dari 40 UMKM yang bergabung dan menempati lantai 2 dan 3 mall, dengan luas lokasi kurang lebih 500 meter persegi. Demikian disampaikan Property Manager Mal Galuh Mas Karawang, Rizki Setiawan, dalam keterangannya persnya, Jumat (26/3). UMKM tersebut di antaranya terdiri dari sektor makanan, kerajinan tangan, pakaian.
Rizki menyebut, selain bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi, hadirnya Galeri UMKM ini juga untuk mewadahi para pelaku UMKM di Karawang, agar dapat memasarkan produknya lebih luas di masyarakat, bahkan go international.
Program Galeri UMKM ini juga sejalan dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia. Gernas BBI di Jawa Barat, rencananya akan digelar mulai April 2021 dengan tagline UKM Jabar Paten. Sehingga, hadirnya Galeri UMKM di Mall Festive Walk ini menjadi pioneer gerakan tersebut di Jawa Barat.
“Harapan kami ini menjadi kabar baik bagi para pelaku UMKM di Karawang, untuk mendukung mereka agar lebih berkembang melalui program-program ini,” ujar Rizki.
Demi menciptakan rasa nyaman dan aman kepada para pengunjung, Mall Festive Walk menyiapkan protokol kesehatan yang sudah sesuai dengan standar Badan Kesehatan Dunia. Seperti menyiapkan petugas untuk mengatur jumlah pengunjung yang memasuki area Galeri UMKM, memastikan pengunjung menggunakan masker, membawa handsanitizer, dan yang terpenting adalah tetap menjaga jarak antar pengunjung. “Ini dilakukan agar semua pengunjung merasa nyaman dan dijauhkan dari Covid-19,” katanya.
Kerjasama hadirnya Galeri UMKM di Mall Festive Walk ini, disebutkan Rizki, juga tidak memberatkan para pelaku UMKM. Pada bulan pertama, mall memfasilitasi para pelaku UMKM dengan memberikan tempat secara gratis, dan untuk bulan berikutnya dilakukan sistim sewa bagi hasil. Pihak mall juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM lain di Karawang yang ingin bergabung, namun tentunya harus melalui Fowika terlebih dahulu untuk di data.

0 Komentar