Wali Sembung Sambut Kawasan Industri

PT. Taifa Jaya Development
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES ORGANISASI MASYARAKAT: Pengawas dan pengurus Wali Sembung di Sekretariat Kampung Sembung 1 RT 001 RW 01 Desa Gunungsembung, Pagaden, Minggu (28/3).
0 Komentar

SUBANG-Perkumpulan Warga Peduli Sosial Ekonomi Masyarakat Budaya Negeri (Wali Sembung), menyambut pembangunan kawasan industri. Perkumpulan ini diharapkan dapat berperan memberikan manfaat kepada masyarakat seiring dengan pembangunan kawasan industri yang kini tengah dibangun oleh PT.Taifa Jaya Development.

Pengawas Wali Sembung, Agung mengatakan, dengan adanya kawasan industri masyarakat harus mempersiapkan diri. Masyarakat harus diberi pemahaman agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri.

“Jangan sampai kita sebagai tuan rumah menjadi penonton di negeri sendiri,” katanya kepada Pasundan Ekspres ditemui di Sekretariat Wali Sembung, Kampung Sembung 1 RT 001 RW 01 Desa Gunungsembung, Pagaden, Minggu (28/3).

Baca Juga:Persib vs Persita : Nikmati PermainanAkibat Larangan Mudik, Supir ELF: Tahun Kemarin Sedihnya Kerasa Kang untuk Bikin Kupat Saja Saya Gak Bisa

Dia menyampaikan, pembangunan kawasan industri harus memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Misalnya nanti dalam perekrutan tenaga kerja tidak adanya pungli. “Intinya jangan sampai merugikan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Umum Wali Sembung, Aceng Cartim menyampaikan, menyambut kawasan industri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan Wali Sembung berperan untuk mengingatkan masyarakat apa yang harus dilakukan dengan adanya kawasan industri tersebut.

“Masyarakat harus sadar akan hak dan kewajibannya dengan adanya kawasan industri,” ujarnya.

Pendirian perkumpulan Wali Sembung ini sengaja sebagai upaya untuk menyambut berdirinya kawasan industri. Wali Sembung berdiri 26 Nopember 2020 dan mendapat pengesahan badan hukum dari Kemenkumham pada 10 Desember 2020.

Saat ini Wali Sembung tengah memproses untuk mendaftarkan keberadaannya ke Kesbangpol agar mendapatkan Surat Keterangan Laporan Keberadaan Ormas.

Wali Sembung memiliki visi dan misi yaitu “Mendukung Subang Jawara, Mempersiapkan Masyarakat Subang Cerdas, Mandiri dan Sadar Hukum untuk menjadi Tuan Rumah di Negeri sendiri dari Masuknya Kawasan Perindustrian dan Megapolitan Kabupaten Subang”.

Sebagai perkumpulan yang baru terbentuk, Wali Sembung melakukan audiensi kepada pemerintah setempat. Belum lama (24/3) ini Wali Sembung melakukan audiensi dengan Pemda Subang untuk mengenalkan maksud dan tujuan keberadaan Wali Sembung.(opl/ysp/vry)

 

0 Komentar