Daftar Lima Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Kalian Beli

Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Beli
0 Komentar

RAGAM– Makanan subang yang ada di bawah ini sangat langka dan susah untuk kalian cari di daerah manapun. Karena makanan khas asli subang memiliki cita rasa yang sulit untuk ditiru oleh daerah lain sehingga masuk dalam Daftar Lima Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Kalian Beli.

Meskipun subang bukan termasuk kota wisata, masih banyak orang yang berbondong-bondong mengunjungi kota subang untuk berwisata kuliner.

Berikut, 5 makanan asli subang yang harus kalian coba bila berkunjung ke kota subang.

Nanas Simadu

Baca Juga:Ini yang Menjadi sebab ADD Tahun Ini Berkurang Hingga MiliaranNgeri!! Sedang Asik Karaoke, Pria Ini Tersambar Petir

Jika mendengar kata “Subang” pasti yang ada dipikiran kalian adalah nanas. Yaps, subang adalah salah satu daerah penghasil nanas terbesar. Nah, di subang ada nanas yang memiliki rasa sangat manis seperti madu Namanya adalah nanas si madu, nanas ini berbeda dari nanas yang berada di daerah lain. Pada saat musim nanas, maka akan ada banyak sekali penjual nanas hampir di sepanjang jalan di daerah subang.

Jika kalian ingin mencoba membeli nanas simadu khas subang Kalian bisa datang ke jalan cagak, karena biasanya banyak penjual nanas disana.

Keripik Nanas

Keripik nanas khas subang memang menjadi incaran wisatawan yang sedang berkunjung ke kota subang dan layak masuk dalam Oleh-oleh Khas Subang yang Wajib Beli.

Karena pada umumnya keripik terbuat dari ubi singkong maka lain halnya dengan keripik yang berasal dari kota subang ini, keripik diolah menggunakan nanas simadu sebagai bahan utamanya. Setelah nanas simadu di kupas lau diiris tipis lalu digoreng hingga garing sehingga menghasilkan rasa yang beebeada dari keripik lainnya. Untuk sekantong keripik nanas cukup di hargai 20 ribu.

Abon Jantung Khas Subang

Umumnya, abon dibuat dari olahan daging seperti daging ayam, daging sapi, atau daging ikan. Namun di Subang ada abon yang unik yaitu terbuat dari bahan dasar jantung pisang. Unik bukan Ternyata abon jantung ini merupakan salah satu kreasi olahan pangan oleh ibu-ibu yang berada di Desa Cisaat Subang.

0 Komentar