Perawatan Rambut Rontok Bagi Wanita Berhijab

Perawatan Rambut Rontok Bagi Wanita Berhijab
Perawatan Rambut Rontok Bagi Wanita Berhijab
0 Komentar

3. Saat Memakai Hijab.

Pastikan para ladies sebelum memakai hijab hendakanya memilih pula gaya hijab yang mudah untuk menyerap keringat, jangan memilih gaya hijab yang hanya akan menyiksa kepala saja, pilih gaya hijab yang nyaman, nyaman adalah hal utama, tentu kita tahu, jika rambut yang kuat berasal dari akar rambutnya pula, maka selain perawatan, hendaknya perhatikan pula gaya hijab yang Anda pilih, sebaiknya hindari pemilihan gaya hijab yang terlalu ketat, ini hanya akan menambah masalah baru.

4. Perhatikan Asupan Makanan

Asupan makanan yang sehat dan bergizi, serta terutama yang memiliki Kandungan Protein, yang mana diketahui bahwa Keratin merupakan zat yang penting dalam memperkuat rambut, agar rambut tetap terlihat indah, cantik dan yang utama adalah rambut sehat.

5. Berolahraga

Selain membuat tubuh menjadi tetap fit, berolahraga juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan membawa asupan nutrisi ke rambut. Sebab, jika nutrisi rambut sudah terpenuhi, maka kerusakan rambut setidaknya dapat dicegah.

Baca Juga:Perumda Tirta Rangga Subang Canangkan Sumur DalamDPRD: Perda RTRW Akomodir Kepentingan Masyarakat

6. Perhatikan Penggunaan Ciput

Ketika Memakai Jilbab atau kerudung, Ciput memang sangat dibutuhkan dengan beragam manfaat ciput, salah satunya adalah agar rambut dan kerudung tetap rapi. Namun agar diperhatikan bahwa sebaiknya memakai ciput tidak terlalu menekan rambut.

7. Perhatikan Menata Rambut Ketika Memakai Jilbab

Menata rambut ketika ingin mengenakan Jilbab atau kerudung memang perlu, namun agar diperhatikan agar rambut tidak terlalu diikat kencang. Dan sebaiknya penggunaan kerudung atau jilbab dalam menatanya memiliki variasi di setiap harinya.

8. Perhatikan Ketika Rambut Basah

Sudah tidak asing lagi bahwa ketika rambut masih dalam keadaan basah, tentu saja tidak baik jika langsung ditutup dengan ciput dan jilbab ataupun dikeringkan dengan pengering. Sebaiknya dengan handuk yang lembut dikeringkan dengan perlahan. (Kecuali ketika berwudlu, sebab berwudlu hanya beberapa helai rambut,tidak semua, jadi tidak masalah jika memakai jilbab dalam keadaan basah sedikit pada rambut)

9. Perhatikan Pemilihan Bahan Jilbab atau Kerudung dan Ciput

Dalam memilih bahan ciput dan jilbab, sebaiknya dipilih bahan jilbab yang mudah menyerap keringat dan mudah menyerap basah. Dan tentu saja hindari pemakaian Jilbab dan ciput yang terlalu ketat agar rambut rontok ketika berhijab bisa dicegah dengan cara efektif tersebut.

0 Komentar